Gorontalo Politik

Risjon Sunge Serius Maju Pilkada Kab Gorontalo, Sudah Mendaftar di Lima Parpol

GOPOS.ID, GORONTALO – Bakal calon Bupati Gorontalo, Risjon Sunge rupanya benar-benar serius maju di Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020. Setelah intens melalukan pendekatan dengan masyarakat Kabupaten Gorontalo, belum lama ini sudah ada lima partai politik yang dikunjungi Risjon untuk memuluskan langkahnya. Ya, Risjon sudah mendaftar di partai Golkar, PAN, Hanura, Gerindra dan PDIP.

Dikatakan Risjon bahwa dirinya sudah mendaftar untuk menjadi calon Bupati di partai yang telah ia kunjungi. Respon partai politik inipun positif. Bahkan ada beberapa partai yang siap untuk mengusung Risjon jika benar-benar maju Pilkada 2020.

Menurut Risjon untuk meraih kemenangan, sangat dibutuhkan dukungan mesin partai yang solid. Maka dirinya berharap, partai bisa menjadi salah satu.

Risjon Sunge ketika mendaftar di Partai Hanura untuk maju sebagai calon Bupati Gorontalo. (foto istimewa)

“Saya sudah ke Hanura, sudah ke beberapa partai. Target kemenangan kami perlu didukung oleh mesin partai yang kuat. Kita tahu persis Golkar, PAN, dan Hanura memang merupakan partai politik yang sangat solid. Sehingga tim kerja RS ikut untuk meminta dukungan dari partai Hanura, bukan hanya sebagai pendukung kita tetapi sebagai pengusung kita untuk meraih kemenangan di Kabupaten Gorontalo,” kata Risjon Sunge.

Baca juga: Maju di Pilkada Gorontalo, Risjon Sunge Siap Mundur dari ASN

Untuk Gerindra dikatakan Risjon bahwa Gerindra memiliki visi yang sama dengan dirinya yakni mengedepankan kepentingan rakyat.

Risjon Sunge ketika mendaftar di Partai Hanura untuk maju sebagai calon Bupati Gorontalo. (foto istimewa)

“Mereka (Gerindra) bukan cuma mendukung tapi mau mengusung. Karena saya sampaikan kan juga bahwa gerakan tim kerja Risjon Sunge itu sama dengan gerakannya Gerindra. Semangatnya juga, sama semangatnya untuk rakyat. Justru, kita juga mengedepankan kepentingan rakyat. Jadi sama semangatnya. Ini disampaikan langsung oleh ketua. Sehingga mereka sangat merespon dan selalu berharap untuk jadi pengusung Risjon Sunge,” beber Risjon seperti dikutip 60dtk.

Diutarakan Risjon apa yang dilakukan hari ini bukan semata-mata hanya ingin mencari sensasi. Tetapi lebih awal dirinya bersama tim sudah bekerja untuk menaikan elektabilitas. Jika calon lain lebih dulu mencari kendaraan politik kemudian mencari elektabiltas.

Risjon Sunge menempuh itu dengan cara sebaliknya. Ia terlebih dahulu mencari elektabilitas, kemudian mencari kendaraan politik. Hal tersebut seperti Ia tunjukkan selama ini, di mana dirinya terlebih dahulu mengejar target elektabilitas 30 persen.

Risjon Sunge ketika mendaftar di Partai Gerindra Untuk maju sebagai calon Bupati Gorontalo. (foto istimewa)

Setelah target 30 persen itu mulai tercapai,beberapa hari ini Risjon mendatangi sejumlah Parpol untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati. (andi/60dtk/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *