Advetorial Gorontalo Gorontalo Hebat

Kualitas Jalan di Gorontalo Terus Ditingkatkan

GOPOS.ID, GORONTALO – Sebagai salah satu program unggulan yakni infrastruktur yang lebih merata. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo terus melakukan peningkatan kualitas dan pelebaran di sejumlah ruas jalan yang ada di Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto, mengatakan, untuk menghasilkan pekerjaan yang sesuai dengan kontrak dan kualitas jalan yang mantap, pihaknya akan menggunakan Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD), Balai Pengujian Material Jalan dan Bangunan yang ada di Dinas PUPR Provinsi Gorontalo untuk memonitoring pekerjaan jalan.

“Saya sudah melakukan monitoring terhadap pelaksanaan pekerjaan jalan Eks-Bengsol, Boidu-Dulamayo, Gorontalo-Tapa-Atinggola. Semua pekerjaan sedang dilaksanakan sesuai dengan prosedur,” ujar Handoyo, Senin (15/7/2019).

“Kita akan turunkan tenaga laboratorium milik dinas PUPR untuk memonitor dan mengontrol kualitas pelaksanaan yang ada di beberapa pekerjaan tersebut,” sambungnya menuturkan.

Baca juga: Tolinggula Tengah-Polohungo Wakili Gorontalo di Tingkat Nasional

Dari sejumlah pekerjaan peningkatan kualitas dan pelebaran jalan yang saat ini sedang dikerjakan yaitu jalan Eks-Bengawan Solo atau jalan Moh.Thayeb dengan target pekerjaan sepanjang 4,7 kilometer.  Jalan Gorontalo-Tapa-Atinggola dengan target pekerjaan sepanjang 2 kilometer dan jalan Boidu-Longalo-Dulamayo target sepanjang 1,5 kilometer.

Handoyo berharap, pekerjaan peningkatan kualitas jalan yang sedang dilaksanakan saat ini, bisa selesai tepat waktu sesuai spesifikasi dan kontrak yang ada.(adm-02/gopos)

Baca juga: Instalasi Pipa Sering Bocor, Distribusi Air PDAM Bonebol Terhambat

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *