Gorontalo Gorontalo Hebat

Tolinggula Tengah-Polohungo Wakili Gorontalo di Tingkat Nasional

GOPOS.ID, GORONTALOProvinsi Gorontalo memastikan ikut ambil bagian dalam penilaian desa dan kelurahan terbaik tingkat nasional 2019. Desa Tolinggula tengah, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kelurahan Polohungo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo terpilih untuk mewakili Provinsi Gorontalo.

Desa Tolinggula Tengah dan Kelurahan Polohungo didaulat mewakili Provinsi Gorontalo setelah meraih terbaik pertama pada lomba kelurahan dan desa tingkat Provinsi Gorontalo. Lomba dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Gorontalo.

Desa Tolinggula Tengah dan Kelurahan Polohungo ditetapkan sebagai pemenang melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Gorontalo Nomor 198/13/VII/2019 tanggal 3 Juli 2019, tentang Penetapan Hasil Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan dan Lomba Desa/Kelurahan tingkat Provinsi Gorontalo.

Baca juga: APBD Gorontalo 2020 Diproyeksi Rp2 Triliun

Kepala Dinas PMD, Adminduk Capil Provinsi Gorontalo Slamet Bakri mengatakan, hasil lomba ini merupakan capaian yang sangat membanggakan.

“Hasil ini juga mengindikasikan semangat desa dan kelurahan membangun sudah betul-betul diimplementasikan dengan tata kelola desa yang semakin baik,” ujar Slamet Bakri.

Desa Tolinggula Tengah yang direncanakan akan mengikuti lomba desa dan kelurahan tingkat nasional Agustus 2019. Desa Tolinggula Tengah berhasil menyisihkan Desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio Kabupaten Pohuwato sebagai juara II dan Desa Talulobutu Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango sebagai Juara III.

Sedangkan Kelurahan Polohungo menjadi pemenang kategori Kelurahan, setelah menggungguli Kelurahan Tomulabutao Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo sebagai juara kedua dan Kelurahan Libuo Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato yang berada di posisi ketiga.(adm-02/gopos)

baca juga: Peyumbang Kemiskinan, Dinkesprov Gorontalo Beber Bahaya Rokok

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *