Gorontalo

111 Kades di Kab. Gorontalo Ikut Bursa Inovasi Desa

GOPOS.ID, LIIMBOTO – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah pedesaan. Pemerintahan Kabupaten Gorontalo menggelar Bursa Inovasi Desa tahun 2019 untuk 111 kepala desa se kabupaten Gorontalo.

Kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Gorontalo Tahun 2019 yang berlangsung di Gedung Seni Budaya Desa Talumelito dibuka langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb. MM yang turut dihadiri Asisten I Drs. Selmin Papeo, Kadis PMD Nawir Tondako.ME, Camat se Telaga CS, Tim Inovasi Kabupaten Gorontalo, Tenaga Ahli Madya Kabupaten Gorontalo, Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Gorontalo. Serta diikuti 111 peserta yang terdiri dari Kepala Desa, Ketua BPD dan Kader Pembagunan, Senin (29/07).

Menurut Sekda Hadijah menyampaikan Bursa Inovasi Desa satu kegiatan yang sudah tiga tahun dilaksanakan. Dengan didukung oleh regulasi Undang-Undang Desa, dimana setiap desa mengali inovasi yang ada dengan di dorong melalui dana Desa

“Program Inovasi Desa sedapat mungkin dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan kemandirian ekonomi. Serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing. Sehingga timbul UMKM untuk peningkatan ekonomi masyarakat desa,” ujar Hadijah.

Diketahui, kegiatan diawali dengan penyerahan Sertifikat Bursa Inovasi Desa oleh Sekda Kabupaten Gorontalo yang diwakili Kades Lawonu, Kades Buhu, Kades Talumelito, Kades Dulamayo serta penandatangan Program Bursa Inovasi Infakstruktur, SDA dan Kemasyarakatan. (Andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *