Advetorial Gorontalo Gorontalo Hebat

Gubernur Gorontalo Didaulat Buka Even JWK di Jabar

GOPOS.ID, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mendapat kehormatan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan, Jawa Barat. Orang nomor satu di Gorontalo itu didaulat untuk membuka dan melepas even Jelajah Wisata Kuningan (JWK) yang di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabar).

Sedianya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gorontalo melakukan studi banding ke Waduk Darma, Kuningan. Namun di sela kunjungan tersebut, Rusli diminta oleh Bupati Kuningan Acep Purnama untuk melepas peserta Jelajah Wisata Kuningan (JWK).

“Merupakan kehormatan Bapak Gubernur bersama rombongan hadir bersama kami. Ini merupakan sebuah kebahagian karena Kuningan dan Gorontalo bersaudara dalam NKRI. Hidup NKRI,” ucap Bupati Kuningan Acep Purnama.

Baca juga: Pembangunan Waduk Bulango Ulu Dimulai Agustus 2019

Even JWK dihadiri oleh 2.000 orang pecinta motocross se Jawa Barat. Petualangan alam itu melintasi 80 persen jalur baru serta 5 destinasi wisata di Kabupaten Kuningan. Bupati Kuningan bersama unsur Forkopimda setempat ikut bersama peserta.

“Mudah-mudahan bapak gubernur berkenan untuk melapas keberangkatan kami. Hidup Gorontalo, hidup Kuningan,” imbuh Acep.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyebut jika dirinya tidak asing dengan warga Kuningan. Selain pernah kuliah di STKS Bandung, Rusli pernah bekerja di Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) Bandung.

“Mungkin Pak Bupati (Kuningan) baru sekali ke Ciniru, tapi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sudah berkali-kali dan tidur di Ciniru. Ciniru itu Pak Pangdam (XIII Merdeka) itu jauh sekali lokasinya. Saya tahun 1987 sudah mutar-mutar di Kuningan ini,” tutur Rusli.

Secara personal, jejaring Rusli juga terbilang cukup luas. Salah satunya Sekda Kuningan Dian Rahmad Kuningan merupakan adik angkatannya di STKS Bandung.(adm-02/gopos)

Baca juga: Rusli Ajak Investor Sari Ater Kembangkan Lombongo

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *