GenBI Galang Kepedulian Generasi Milenial pada Lingkungan Pariwasata - gopos.id
Gorontalo Info Pasar

GenBI Galang Kepedulian Generasi Milenial pada Lingkungan Pariwasata

GOPOS.ID, GORONTALO – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Gorontalo menggalang kepedulian generasi milenial pada lingkungan pariwisata. Langkah itu dilakukan melalui aksi bersih-bersih di kawasan wisata Lombongo di Desa Lombongo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Ahad (22/9/2019).

Kegiatan Indonesia Bersih bertemakan Go Green with GenBI Gorontalo (4G) ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan komunitas GenBI. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian generasi muda terhadap lingkungan maupun pelestarian alam.

Taman Wisata Lombongo dipilih dalam rangka  mendukung program Bank Indonesia dan Pemerintah untuk meningkatkan pariwisata Provinsi Gorontalo. Aksi bersih-bersih ini diikuti 130 peserta yang terdiri 70 orang GenBI dan 50 peserta dari komunitas. Yakni Gorontalo Mutiara Pecinta Alam (GMPA), Komunitas Gorontalo Peduli Satwa (GPS), Sentra Kerohanian Islam (SKI), Komunitas Peduli Sampah Bone Bolango serta Coolturnesia.

Sejalan dengan aksi bersih-bersih, turut dilakukan penanaman pohon serta edukasi dan sosialisasi kepedulian lingkungan. Selain itu turut pula disosialisasikan mengenai gerakan Cinta Rupiah dengan metode 5 jangan. Yaitu Jangan Dilipat; Jangan Dicoret; Jangan Distapler; Jangan Diremas; dan Jangan Dibasahi.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto, menyampaikan BI Provinsi Gorontalo senantiasa mendorong berbagai aktivitas positif generasi muda. Baik bagi kelestarian lingkungan maupun yang dapat memajukan pariwisata Gorontalo.

Kegiatan GenBI ini didukung penuh Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Pemkab Bone Bolango serta Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS-HL) Gorontalo.

Di akhir kegiatan, GenBI menyerahkan bantuan tiga bak sampah dan satu papan informasi dari Bank Indonesia Provinsi Gorontalo. Bantuan itu dserahkan Bagian Pengelolaan Uang Rupiah yaitu Yul Hendra untuk pengelola Taman Wisata Lombongo.(adm-02/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 5 =