BI Gorontalo Latih Jiwa Kepemimpinan dan Kewirausahaan Generasi Muda - gopos.id
Gorontalo Info Pasar

BI Gorontalo Latih Jiwa Kepemimpinan dan Kewirausahaan Generasi Muda

GOPOS.ID, GORONTALO – Selain mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo turut berkontribusi melahirkan kader-kader pemimpin, dan wirausahawan. Langkah itu dilakukan melalui peningkatan kapasitas kepemimpinan dan kewirausahaan.

Peningkatan kapasitas kepemimpinan dan kewirausahaan tersebut ditujukan bagi 150 generasi muda yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI). Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Peram Generasi Baru Indonesa Gorontalo Yang Lebih Kreatif di Era Digital”, itu dilaksanakan di aula KPw BI Gorontalo, Jumat-Ahad (18-20/10/2019).

Kegiatan peningkatan kapasitas ini merupakan program pembinaan bagi mahasiswa penerima beasiswa BI, yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI). Kegiatan ini bertujuan mempersiapkan generasi pemuda Indonesia yang unggul, berprestasi dan berkualitas. Selain itu untuk membangun potensi pemuda dalam bidang kepemimpinan dan kewirausahaan, dalam rangka membangun perekonomian Indonesia yang lebih maju.

BI Gorontalo menghadirkan motivator, Ronal Hutagalung, yang mengupas tuntas kepemimpinan dan pengembangan potensi diri pemuda. Kemudian Konsultan Kewirausahaan, Sefya Kiyai, yang merupakan UMKM Binaan BI Gorontalo. Sefya Kiayi melatih para peserta bagaimana menjadi wirausaha sukses.

Pelatihan peningkatan kapasitas kepemimpinan dan kewirusahaan yang dilaksanakan BI Gorontalo kepada 150 generasi muda yang tergabung dalam GenBI. (dok.BI Gorontalo)

Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Provinsi Gorontalo, Gunawan Purbowo, berharap kegiatan peningkatan kapasitas kepemimpinan dan kewirausahaan ini dapat menumbuhkan kreativitas di kalangan GenBi, dan bersama-sama membangun negeri.

“Jiwa kepemimpinan merupakan hal penting yang harus dibangun dan ditingkatkan dalam setiap diri sejak dini,” ujar Gunawan Purbowo saat membuka kegiatan.

Menurut Gunawan Purbowo, selain memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, para peserta diharapkan juga memiliki karakter dan budi pekerti yang baik.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi penerima beasiswa BI. Terutama dalam meningkatkan potensi diri serta wawasan dan keahlian dalam bidang kewirausahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di Gorontalo,” tutur pria yang bertugas di KPw BI Tegal itu.

Pelatihan peningkatan kapasitas kepemimpinan dan kewirusahaan yang dilaksanakan BI Gorontalo kepada 150 generasi muda yang tergabung dalam GenBI. (dok.BI Gorontalo)

Baca juga: Gandeng Kaum Milenial, Nelson Dorong Limboto jadi Kota Ekraf

Sekadar informasi GenBI sendiri merupakan komunitas para penerima beasiswa Bank Indonesia Gorontalo. Terdiri mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo, Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai Gorontalo dan Universitas Gorontalo.(hasan/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =