Ayo Germas Gorontalo Headline

VIDEO: Ketika Masyarakat Gorontalo Terbantu dengan Berobat Gratis ke Luar Daerah

GOPOS.ID, GORONTALO – Pelayanan kesehatan prima benar-benar ditunjukkan di era kepemimpinan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan wakilnya Idris Rahim. Belum tersedianya rumah sakit rujukan yang menangani beberapa penyakit, mengharuskan pemerintah Provinsi Gorontalo harus merujuk pasien ke rumah sakit luar daerah.

Untungnya, saat ini dengan Jaminan Kesehatan Semesta (Jamkesta) masyarakat yang harus mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit luar daerah dilayani Dinas Kesehatan. Rujukan pengobatannya pun gratis diberikan.

Baca juga : RSUD Ainun Habibie Dibutuhkan Masyarakat Gorontalo

Pemerintah Provinsi Gorontalo merujuk pasien-pasien tersebut ke rumah sakit luar daerah dengan biaya seluruhnya di tanggung oleh pemerintah Provinsi Gorontalo. Selain membiayai pasien, Jamkesta juga memberikan manfaat lain. Yaitu menanggung biaya transportasi 1 (satu) orang keluarga pendamping dan 1 (satu) orang tenaga medis/paramedis.

Selain itu, keluarga pasien yang dirujuk ke luar daerah juga diinapkan di rumah singgah. Yang telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo sebagai bentuk pelayanan kesehatan yang makin prima.

Kedepannya, keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie diharapkan mampu menanggulangi beban kesehatan untuk penyakit-penyakit yang belum tersedia di rumah sakit yang ada di Gorontalo.

Simak video testimoni pasien rujukan yang sudah merasakan manfaat dari rujukan rumah sakit luar daerah yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. (andi/gopos)

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *