Gorontalo Headline

Usai Mediasi, Ortu Siswa-Oknum Guru SMP 3 Kota Gorontalo Berdamai

GOPOS.ID, GORONTALO – Seteru antara orang tua siswa dengan seorang oknum guru SMP Negeri 3 Kota Gorontalo,yang mencuat di media sosial, berakhir sudah. Kedua belah pihak sepakat berdamai dan saling memaafkan.

Kesepakatan damai itu dihasilkan dari proses musyawarah yang dilakukan oleh Kepala SMP Negeri 3 Kota Gorontalo, Kamis (6/9/2019). Mediasi melibatkan orang tua siswa, oknum guru yang bersangkutan serta dihadiri Bhabinkamtibmas, Lurah Liluwo, dan sejumlah guru.

Sejalan dengan kesepakatan berdamai, pihak orang tua siswa juga menyatakan akan menghapus tulisan yang diunggah di medsos facebook, berkaitan tudingan terhadap oknum guru SMP Negeri 3 Kota Gorontalo.

Kepala SMP Negeri 3 Kota Gorontalo, Kasim Daniel, menjelaskan pihak sekolah sudah mengklarifikasi kejadian yang sempat termuat di portal bahkan youtube. Dalam klarifikasi sekaligus mediasi itu kedua belah pihak diberikan kesempatan untuk menyampaikan perihal permasalahan yang terjadi.

“Dalam mediasi, kedua belah pihak sudah mengakui sama-sama salah. Oleh karena itu pihak keluarga menyampaikan permohonan maaf, begitu pula sebaliknya oknum guru yang bersangkutan turut meminta maaf pula,” kata Kasim Daniel.

Baca juga: Viral, Oknum Guru di Kota Gorontalo Dituding Lecehkan Siswa

Lebih lanjut Kasim Daniel mengatakan pihak sekolah telah menyampaikan, sekiranya ada hal-hal yang kurang diterima maka sebaiknya dikonfirmasi, dikoordinasikan, ataupun dikonsultasikan ke pihak sekolah. Diharapkan tidak langsung menyampaikan ke publik melalui media sosial, sehingga justru akan membuat permasalahan makin melebar.

“Kepada para guru, wali kelas, ataupun langsung kepada saya selaku Kepala Sekolah. Dikonsultasikan atau dikonfimasi terlebih dahulu. Itu yang kami harapkan,” tutur Kasim Daniel.

Oleh karena itu, Kasim Daniel berharap kejadian seperti ini tak terulang kembali di masa mendatang.

“Baik di SMP Negeri 3 Kota Gorontalo. Termasuk sekolah-sekolah lainnya di Kota Gorontalo serta di Provinsi Gorontalo pada umumnya,” tandas Kasim Daniel.(isno/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *