Gorontalo

Putra Pinogu, Tolinggula, Hingga Popayato Perbatasan Lolos jadi Prajurit TNI

GOPOS.ID, GORONTALO – Rekrutmen prajurit Tentara Nasional Indonesia Angktan Darat (TNI AD) di Korem 133/Nani Wartabone menunjukkan angka yang fantastis. Tahun ini ada sebanyak 177 calon prajurit TNI yang lolos pada seleksi calon tamtama PK gelombang II tahun 2019 pada pendidikan Secata Bitung Rindam XIII Merdeka.

Dari banyaknya yang ikut pendidikan untuk daerah terpencil lolos menjadi calon TNI.

Diantaranya satu orang dari Pinogu, Ponelo Kepulawan dua orang, Tolinggula Perbatasan dua orang, Popayato Perbatasan dua orang, Asparaga satu orang dan kampung Bajo Tilamuta satu orang. Dimana semuanya berjuang dalam lembaga pendidikan dan akan bersaing dengan para calon lainnya.

“Guna menjadi yang terbaik sampai selesainya pendidikan pembentukan dan kecabangan,” ungkap Danrem 133/Nani Wartabone, Arnold AP Ritiauw.

Hal ini akan terus ditindaklanjuti serta diperhatikan terutama pada daerah-daerah terpencil. Dengan harapan di 2020 nanti, pemuda Gorontalo akan lebih bersemangat guna menjadi prajurit TNI AD melalui rekrutmen Korem 133/Nani Wartabone baik tamtama, Bintara, Sepa PK, dan Akmil.

“Korem siap mewadahi kepada para pemuda yang akan menjadi prajurit TNI AD. Para Babinsa, Danramil, maupun Kodim, sudah siap melakukan pembinaan dari bawah yang selanjutnya akan dilakukan di Korem 133/Nani Wartabone. Disiapkan barak untuk menampung para pemuda yang akan melakukan pembinaan. Dengan tujuan agar terarah fisik dan mentalnya dalam menghadapi pelaksanaan seleksi,” tambahnya. (aldi/gopos)

Rivaldi Hapili

Seorang mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi (UNG), berasal dari Bolaang Mongondow Utara (BOLMUT), Kecamatann Kaidipang, Kota Boroko.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *