Gorontalo

Pemkab Gorontalo Mantapkan Persiapan Peringatan HUT RI ke 74

GOPOS.ID, GORONTALO – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, panitia pelaksanan kagiatan HUT RI kabupaten Gorontalo memantapkan seluruh rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan nanti.

Tak sampai disitu, rencananya panitia juga mempopulerkan goyang Limutu pada peringatan Hari bersejarah itu.

Ketua panitia pelaksana kegiatan HUT RI kabupaten Gorontalo, Drs. Astri Tuna mengungkapkan rapat panitia HUT RI ke-74 yang diadakan merupakan tindak lanjut dari rapat yang pekan kemarin telah dilaksanakan.

“Kemarin kita melakukan rapat pembentukan panitia, maka hari ini adalah tindak lanjut dari hasil pembentukan. Kami hari ini melakukan proses rapat untuk memantapkan seluruh rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan peringatan ulang HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019,” ujar Astri kepada awak media, Kamis (25/7/2019) di kantor Bupati Kabupaten Gorontalo.

HUT RI ke 74

Ketua panitia pelaksana kegiatan HUT RI kabupaten Gorontalo, Drs. Astri Tuna

Baca juga:  Siswa di Kabupaten Gorontalo Dilarang Bawa Handphone di Sekolah

Menurut Astri kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Gorontalo ini akan mengutamakan sisi kenegaraan.

“Kegiatannya itu sesuai arahan pak bupati terjadi revisi. Jadi ini lebih mengutamakan sisi kenegaraan baik seperti kesenian lebih mengarah pada lagu-lagu perjuangan maupun olahraga,” terangnya.

Tidak hanya itu, Peringatan HUT kali ini akan dijadikan momentum untuk memperkenalkan goyang limutu.

“Kita akan memperkenalkan goyang limutu. Jadi selama ini masyarakat Indonesia hanya kenal dengan goyan tobelo. Nah kita juga menciptakan dan mempopulerkan goyang limutu,” beber Astri.

Baca juga : Shoping Limboto Siap Disulap Jadi Pasar Modern

Untuk itu, Astri berharap dukungan serta partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam memperingati hari bersejarah itu nanti.

“Kami mohon dukungan dari seluruh elemen masyarat Gorontalo khususnya, dan secara umum seluruh masyarakat Indonesia,” tandasnya. (muhajir/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *