Gorontalo Pemilu

KPU Kab Gorontalo Sasar Generasi Muda Sosialisasi Pilkada 2020

GOPOS.ID, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo gencar melakukan sosialisasi kepemiluan dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020.

Bertempat di Rumah Pintar Pemilu, Selasa (12/11/2019) KPU menerima audiends sekaligus sosialisasi kepemiluan yang melibatkan siswa sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin KPU Kabupaten Gorontalo guna menanamkan generasi sadar pemilu terhadap peserta didik.

Kegiatan yang sudah berlangsung dua kali ini diikuti oleh 25 pelajar siswa SMA Negeri Dua Limboto. Setelah sebelumnya melibatkan para pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri Limboto.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo melalui kasubag teknis dan hubmas, Husna Tilahunga mengungkapkan kegiatan ini sudah dicanangakan KPU Kabupaten Gorontalo. Nantinya KPU akan intens menggelar hal serupa di masing-maing sekolah terdekat yang bisa dijangkau KPU Kabupaten Gorontalo.

“Kegiatan ini sudah kita rencanakan akan dilaksanakan sebanyak 6 kali. Target kita adalah sekolah-sekolah terdekat yang bisa dijangkau oleh KPU Kabupaten Gorontalo,” ujar Husna.

Lebih lanjut Husna juga menjelaskan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat partisipasi dan kesadaran masyarakat terhadap pemilu.

Selain itu KPU juga berharap para siswa yang terlibat dalam audensi rumah pintar pemilu ini juga dapat menjadi agen yang mensosialisasikan tentang kepemiluan di lingkunan mereka.

“Kami juga berharap para siswa yang terlibat dapat menjadi agen sosialisasi KPU, sehingga dapat mensosialisasikan tentang kepemiluan yang mereka terima di lingkungan mereka tinggal,” tutup Husna. (Arif/Gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *