Kerukunan Beragama di Kab Gorontalo Undang Perhatian Daerah Tetangga - gopos.id
Daerah Kabupaten Gorontalo

Kerukunan Beragama di Kab Gorontalo Undang Perhatian Daerah Tetangga

GOPOS.ID, GORONTALO – Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama kota Tomohon (BKSUA) melakukan kunjungan ke Kabupaten Gorontalo dalam rangka studi tiru forum kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Gorontalo, selasa (8/10/2019).

Kunjungan ini tidak lepas dari kondusifnya kehidupan antar umat beragama di Kabupaten Gorontalo yang sudah terjalin baik selama beberapa dekade.

Hal ini disampaikan Asisten 1 Setda Kabupaten Gorontalo Drs. Selmin Papeo saat menerima kunjungan dari BKSUA Kota Tomohon.

“Kehadiran saudara-saudara kita dari BKSUA Kota Tomohon ini juga dalam rangka ingin mendengarkan dan mempelajari Forum Kerukunan Anntar Umat Beragama di Kabupaten Gorontalo. Selain juga juga eksistensi kabupaten Gorontalo dalam menjaga harmonisasi kehidupan antar umat beragama,” beber Selmin.

Ditempat yang sama, Asisten 1 Setda Kota Tomohon, Oktavianus Mandagi mengatakan bahwa kehidupan masyarakat Kabupaten Gorontalo yang multietnis dan heterogen memiliki kesamaan dengan Kota Tomohon.

Baca juga: Kab Gorontalo Jadi Pusat Rujukan Penurunan Stunting di Indonesia

Sehingga tim BKSUA Kota Tomohon juga akan mempelajari banyak hal terkait kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Gotontalo selama 4 hari ke depan.

“Banyak hal menarik yang harus kita tiru dari kehidupan beragama di Kabupaten Gorontalo. Mereka mampu menjaga keharmonisan satu sama lain. Tanpa ada sekat, bahkan tidak terjadi konflik antar agama di Kabupaten Gorontalo ini,” papar ketua rombongan BKSUA Kota Tomohon itu.

Nantinya mereka akan berada di kabupaten Gorontalo selama empat hari. Berbagai hal akan dipelajari dan akan diimplementasikan di Kota Tomohon. (arif/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − fourteen =