Gorontalo Gorontalo Hebat Headline

Jumat Sedekah, RSUD Ainun Sediakan Makanan Gratis

GOPOS.ID, GORONTALO – Berbagai inovasi terus dibuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie, Provinsi Gorontalo. Meski terus mendapatkan kritikan terhadap pembangunan dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) tak menurunkan semangat manajemen dalam berinovasi.

Bahkan penguatan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie untuk terus melanjutkan pengembangan RSUD Ainun Habibie tersebut, menjadi semangat dari seluruh manajemen guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Gorontalo.

Baca juga : Demi Rakyat Gorontalo, Rusli Pasang Badan untuk RS Ainun Habibie

Nah, mulai Jumat (19/7/2019) tadi, RSUD Ainun Habibie sudah membuat program makanan gratis di setiap setiap Jumat yang dieruntukkan bagi keluarga pasien. Makanan ini sendiri berasal dari pegawai, baik manajemen maupun tenaga medis di lingkungan RSUD Ainun Habibie.

Adanya pemberian makanan gratis ini mengundang antusias keluarga pasien. Fatmawati misalnya, keluarga pasien dari Boalemo ini tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli makanan. Tak hanya itu kehadiran RSUD Ainun Habibie juga memudahnya keluarganya berobat.

Selain penanganan yang cepat. Fasilitas di RSUD Ainun Habibie pun dirasakan lengkap. “Kaget liat ada pembagian makanan. Saya kira bayar. Taunya gratis. Malah ditawari lagi. Sangat senang dengan pelayanan di RSUD Ainun Habibie ini. Ruangannya berAC dan sangat nyaman,” tuturnya.

Baca juga : 

Meski tidak rutin setiap hari, namun setidaknya ada upaya dari pihak rumah sakit memudahkan pasien dan juga bersedekah di hari Jumat. “Mudah-mudahan bisa setiap hari,” kata Fatmawati sembari tersenyum.

Pelayanan kepada keluarga pasien oleh pihak rumah sakit Ainun Habibie yang memanfaatkan layanan makanan gratis di RSUD Ainun Habibie. (Foto andi/gopos)

Sementara itu, Direktur RSUD Ainun Habibie, dr. Yana Yanti Suleman mengungkapkan bahwa setiap Jumat nanti seluruh pegawai baik manajemen maupun tenaga medis akan membawa makanan untuk diletakkan di tempat tersedia. Nantinya makanan tersebut bisa diambil secara gratis oleh keluarga pasien.

“Melihat animo keluarga pasien di Rumah Sakit ini tinggi. Kita mencoba menggagas ini. Disambut sangat antusias dan kita tidak menyangka bahwa petugas kami antusias juga membawa makanan untuk masyarakat di RS Ainun ini,” ucapnya.

Dengan adanya berbagai program yang menitik beratkan kepada pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat, apalagi yang dirawat di RSUD Ainun Habibie. dr. Yana berharap pengembangan RSUD Ainun Habibie dapat disupport.

Baca juga : 

“Terpenting untuk menjaga kebersihan lingkungan. Khususnya di dalam ruangan. Kami sudah sediakan tempat khusus bagi keluarga pasien untuk menyimpan makanan yang mereka bawa, dan ada tempat khusus untuk mereka makan. Sehingga kenyamanan di dalam ruangan itu tetap terjaga,” tandasnya. (andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *