Gorontalo

Halal Bihalal-Doa Pemberangkatan Haji Bonebol Hadirkan Nassar KDI

GOPOS.ID, GORONTALO – Meski sempat mendapat teguran dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bone Bolango. Halal bihalal atas penyelenggaran Pilpres dan Pileg 2019 yang dirangkai do’a pemberangkatan haji Bone Bolango tetap digelar, Sabtu (20/7/2019). Bahkan, kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Ipot, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango itu berlangsung semarak dengan menghadirkan penyanyi Nassar KDI.

Acara halal bihalal dimulai sekitar pukul 21.00 wita. Kegiatan yang dibiayai calon anggota legislatif (caleg) terpilih Rachmad Gobel itu diawali dengan makan malam bersama.

Sejumlah tokoh hadir dalam kegiatan tersebut. Di antaranya caleg DPR RI terpilih Rachmad Gobel, Ketua DPW Partai NasDem Gorontalo Hamim Pou yang juga Bupati Bone Bolango, Sekretaris Daerah Bone Bolango Ishak Ntoma selaku Ketua Panitia Pelaksana. Hadir pula unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone Bolango.

Baca juga: Bawaslu Ingatkan Pemkab Bonebol Patuhi Aturan Soal Syukuran Caleg

Selain doa bersama, kegiatan halal bihalal dan doa pemberangkatan haji Bone Bolango turut dimeriahkan dengan hiburan. Sejumlah komedian lokal yang tampil mampu membuat para warga yang hadir tertawa lebar.

Kesemarakan makin bertambah ketika Fahad Ahmad Sungkar tampil. Artis Ibu Kota yang akrab disapa Nassar KDI tersebut membuat warga histeris. Mereka berebut maju ke depan panggung.

Nassar pun sempat berdendang ria dengan Rachmad Gobel serta Hamim Pou saat membawakan lagu berjudul Munajat Cinta.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Ishak Ntoma, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Rachmat Gobel, yang telah memfasilitasi penyelenggaraan, kegiatan yang berlansung meriah ini.

“Sukses dan meriahnya kegiatan itu, juga tidak luput dari dukungan Pemerintah dalam hal ini Bupati Bone Bolango Hamim Pou,” ucap Ishak Ntoma dalam sambutannya.

Ishak menekankan, penyelenggaraan kegiatan ini, semata-mata adalah untuk seluruh masyarakat Gorontalo, khususnya warga di Kabupaten Bone Bolango.

“Sebagai warga masyarakat Indonesia, patutlah untuk mensyukuri atas suksesnya, penyelenggaraan Pemilu 2019, yang telah melahirkan para pemimpin berkualitas,” tegasnya.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bone Bolango mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Pemkab Bonebol) untuk mematuhi aturan. Khususnya berkaitan dengan Undang-undang Pemilihan Umum (Pemilu) serta aturan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Peringatan itu disampaikan Bawaslu Bone Bolango menyikapi beredarnya undangan syukuran caleg terpilih yang dirangkai dengan doa pemberangkatan jamaah haji. Awalnya, surat tersebut dikeluarkan dalam bentuk surat dinas yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Bone Bolango Ishak Ntoma. Belakangan surat tersebut ditarik dan diganti dengan kop panitia pelaksana. Meski begitu isi surat tetap sama serta ditandatangani oleh Ishak Ntoma selaku ketua panitia.(adm-02/gopos)

Baca juga: Bupati Gorontalo Dukung Pemprov Bangun RSUD Ainun Dengan Konsep KPBU

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *