Bone Bolango Pemilu

Grebek Pasar, Cara KPU Bone Bolango Sosialisasi Pilkada 2020

GOPOS.ID, KABILA – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 sudah dimulai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) di masing-masing daerah peserta Pilkada mulai menjalankan strategi dalam mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam Pilkada kali ini.

Seperti yang dilaksanakan KPU Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (9/11/2019). Dihari libur, KPU Bone Bolango menjalankan programnya grebek pasar. Mereka menyambangi pasar Boludawa Kecamatan Suwawa dan Pasar Pangi Kecamatan Suwawa Timur untuk melaksanakan sosialisasi tahapan Pilkada.

“Grebek pasar ini cara kita untuk memberikan informasi kepada masyarakat umum terkait pelaksanaan Pilkada Bone Bolango. Yang insyallah dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 nanti,” ucap Komisioner KPU Bonebol Sutenty Lamuhu.

Dengan mengikutsertakan maskop Pilkada Bone Bolango Si Kopino sontak sosialisasi ini menarik perhatian pengunjung pasar. KPU pun membagikan liflet kepada masyarakat yang berkunjung ke Pasar. Konsep ini pun sebagai upaya KPU untuk melakukan sosialisasi di luar ruangan.

Maskot Pilkada Bone Bolango Si Kopino ketika turut serta dalam grebek pasar dalam sosialisasi Pilkada Kabupaten Bone Bolango 2020.

“Selama ini kita KPU dalam ,melakukan sosialisasi selalu dalam bentuk formal dalam ruangan. Nah kali ini kita mencoba melakukan sosialisasi dengan model yang baru. Mencoba mendatangi masyarakat yang lebih luas lagi untuk mensosialisasikan tahapan Pikada dengan cara berkunjung ke pasar pasar yang ada di Kabupaten Bone Bolango,”tandas Sutenty. (andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *