Gorontalo Politik

‘Gaspol Uti’ Cara KPU Kab Gorontalo Sosialisasi Hingga Kalangan Bawah

GOPOS.ID, LIMBOTO – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo 2020, mendorong KPU Kabupaten Gorontalo untuk melakukan berbgai inovasi untuk mensosialisasikan berbagai tahapan Pilkada hingga kekalangan bawah.

Jumat (15/11/2019), KPU Kabupaten Gorontalo melalui program Gerakan Sadar Politik Untuk Pemilih (Gaspol Uti). Lengkap dengan kenderaan Mobil Cinta Demokrasi (Mocin’D) menyambangi pasar kampung Jawa, kecamatan Limboto Barat.

Sosialisasi tahapan Pilkada yang disampaikan KPU Kab Gorontalo. (foto KPU Kab Gorontalo)

Divisi SDM dan Hubmas KPU Kabupaten Gorontalo, Rivon Umar mengungkapkan kegiatan ini nantinya akan rutin dilaksankan tiap pekan dan akan menyambangi setiap pasar yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Tidak hanya di Limboto Barat, tapi kegiatan ini akan menyisir pasar-pasar yang ada di Kabulaten Gorntalo. Itu akan dilakukan secara bergiliran tiap pekan,” ujar Rivon.

Sosialisasi tahapan Pilkada yang disampaikan KPU Kab Gorontalo. (foto KPU Kab Gorontalo)

Lebih lanjut Rivon menjelaskan nantinya ditahun 2020 KPU Kabupaten akan lebih gencar dalam melaksanakn sosialisasi tahapan Pilkada hingga ke desa-desa. Rivon juga berharap agar masyarakat bisa lebih proaktif dalam dalam mensukseskan agenda Pilkada 2020.

Tidak hanya Gaspol Uti, KPU Kabupaten Gorontalo melalui Jumat demokrasi juga menggunankan masjid sebagai sarana untuk mensosialisasikan berbagai tahapan pilkada. Program yang sudah ada sebelum Gapol Uti ini, kali ini dipusatkan di Masjid Al-Muttaqin Yosonegoro.

Pilkada Kabupaten Gorontalo

Jumat demokrasi juga menggunankan masjid sebagai sarana untuk mensosialisasikan berbagai tahapan pilkada. (foto kab Gorontalo)

“Selain Gaspol Uti, kami juga punya program Jumat Demokrasi yang memnfaatkan masjid sebagai sarana sosialisasi, seperti yang kita lakukan hari ini di Masjid Al-Muttaqin Yosonegoro,” tutup Rivon. (Arif/Gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *