Camat-Lurah di Kota Gorontalo Wajib Aktifkan Siskamling - gopos.id
Daerah Kota Smart

Camat-Lurah di Kota Gorontalo Wajib Aktifkan Siskamling

GOPOS.ID, GORONTALO –  Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, mengeluarkan instruksi bagi seluruh camat dan lurah se-Kota Gorontalo. Instruksi tersebut adalah seluruh camat dan lurah wajib untuk mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Instruksi ini disampaikan Ryan Kono menyikapi maraknya teror panah wayer. Teror tersebut telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat Kota Gorontalo.

Menurut Ryan Kono, seluruh lurah dan camat harus menangapi serius aksi yang meresahkan warga. Apalagi sudah banyak masyarakat yang menjadi korban.

“Instruksi yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, saya harap tidak hanya sampai pada pembahasan dalam rapat. Tetapi wajib ditindak lanjuti oleh seluruh pihak terkait, lebih khusus lurah dan camat,” tegas Ryan Kono saat memimpin rapat bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Gorontalo, Kamis (7/11/2019).

Selain mengaktifkan Siskamling, instruksi Wakil Wali Kota Gorontalo juga turut meminta peran serta para lurah, camat, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas agar lebih dioptimalkan.

“Peran serta tersebut untuk mendeteksi dini aksi kriminalitas di setiap wilayah,” ungkap Ryan.

Wakil Wali Kota Gorontalo termuda itu mengimbau para orang tua agar memantau aktivitas anak-anak. Terutama ketika mereka beraktivitas khususnya pada kegiatan di luar rumah.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo segera melaporkan kepada pihak yang berwajib, jika melihat aktivitas yang mencurigakan,” tegas Ryan F Kono.

“Dari laporan yang kami terima, aksi teror panah wayer yang tejadi di Jalan Bali, diketahui bukan warga Kota Gorontalo. Bahkan oknum pelaku panah wayer ini sudah terorganisir. Meski demikian, kami dari Pemerintah Kota Gorontalo menseriusi aksi ini, sebab sangat meresahkan masyarakat Kota Gorontalo,” sambung Ryan menuturkan. (muhajir/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =