Gorontalo

Boyong Pejabat ke Hutan TBNW, Hamim Umumkan Perombakan Kabinet

GOPOS.ID, GORONTALO – Cara unik dilakukan Bupati Bone Bolango Hamim Pou memperkenalkan wisata alam Hungayono, di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Orang nomor satu di Bone Bolango itu memboyong para pejabat untuk datang langsung ke lokasi wisata yang berada di tengah hutan Taman Nasional Nani Wartabone (TNBW) itu.

Menariknya, di sela kunjungan itu, Hamim Pou turut mengumumkan perombakan kabinet. Ada 9 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) yang dilakukan mutasi dan promosi. Sebelumnya, perjalanan menuju ke lokasi wisata Hungoyono sudah dijadwalkan sejak beberapa waktu lalu. Namun dikarenakan kesibukan tugas pemerintahan, agenda tersebut baru bisa dilaksanakan pada Senin (17/7/2019).

Baca juga: Korban kebakaran Bulotadaa Tinggal Baju di Badan

Perjalanan menuju wisata Hungoyono diawali dengan menuju ke Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa. Setibanya di Desa Tulabolo, perjalanan menuju ke objek wisata Hungoyono dilanjutkan dengan berjalanan kaki.

Kondisi jalan tanah dan mendaki membuat rombongan harus mengeluarkan tenaga ekstra. Canda tawa di antara pejabat membuat perjalanan menjadi lebih menarik. Dan tentunya, rasa capek perjalanan sekitar 1 jam itu terbayar lunas dengan keindahan serta keunikan lokasi wisata Hungoyono. Mulai dari lokasi penangkaran maleo hingga goa lumut air pana.

Setibanya di lokasi Wisata Hungoyono, Bupati Hamim Pou melaksanaan serangkaian agenda. Di antaranya, peletakan batu pertama pembangunan home stay, pencarian telur maleo dan meletakkan telur ke hatchery (tempat penagkaran) serta berkunjung ke lokasi goa lumut air panas.

Di sela kunjungan, Bupati Hamim Pou tiba-tiba menginstruksikan seluruh pejabat untuk berbaris rapat. Suasana pun menjadi hening.

“Dari tengah hutan taman nasional saya mau mengumumkan beberapa pergantian, mutasi, promosi. Pengumumannya sekarang, Pelantikan akan dilakukan nanti,” ucap Hamim Pou membuka penyampaian.

Baca juga: Penduduk Miskin Gorontalo Berkurang 2 Ribu Orang

Menurut Hamim, waktu yang tersedia saat ini sangat terbatas. Sehingga ia berharap, apa yang menjadi target Pemkab Bone Bolango harus bisa dilaksanakan dan direalisasikan.

“Target terdekat kita ingin merebut kembali Adipura. Di tengah hutan ini kita berkumpul. menentukan nasib kabupaten Bone Bolango,” tegas Hamim Pou.

Karena itu, Hamim Pou menekankan agar para pejabat dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Mari bekerja lebih giat dan lebih tekun. Kita harus berkinerja,” imbau Hamim Pou.

Di sisi lain, Hamim Pou mengungkapkan, dirinya sengaja memboyong para pejabat menuju ke lokasi wisata Hungoyono. Hal itu dilakukan agar para pejabat mengenali dan mampu mengelola potensi wisata yang ada.

Baca juga: Main Judi, 3 Emak-emak dan 2 Pemuda Diciduk Polda Gorontalo

Perombakan Kabinet di Tengah Hutan TNBW

No Nama Jabatan Lama Jabatan Baru
1 Rusly Mokodongan Sekwan Bonebol Staf Ahli Bid. Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan Infrastruktur
2 Syarifudin Uloli Asisten Bid. Administrasi Staf Ahli Bid. Pengembangan Produk Unggulan Daerah
3 Iwan Mustapa Kepala Bappeda Asisten Bid. Adminstrasi
4 Basir Noho Kepala Disperindagkop UKM Kepala Bappeda
5 Aznan Nadjamuddin Kadis Pariwisata dan Ekraf Kadis DLH
6 Sugondo Makmur Kadis Satpol PP Kadis Kominfo
7 Luman A Daud Kadis Kominfo Kadis Pariwisata dan Ekraf
8 Hasan K Limonu Kadis DLH Kadis Satpol PP
9 Syaiful Umar Staf Ahli Bid. Pengembangan Produk Unggulan Daerah Kadis Kelautan dan Perikanan

(adm-02/gopos)

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *