Gorontalo Info Pasar

Bonbol Kerja Sama Pegadaian Kembangkan UMKM

GOPOS.ID, GORONTALO – Langkah kongkrit   dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) dalam mendukung sektor pembangunan dan penurunan kemiskinan melalui kerja sama dengan lintas sektor merupakan tujuan yang tepat.

Hal tersebut seiring kerja sama antara Pemerintah Bone Bolango dengan PT Pegadaian (persero).  Yaitu pengembangan usaha mikro melalui pembiayaan ultra mikro. Kerja sama tersebut dituangkan dalam perjanjian (MoU) yang diteken, Kamis, (25/7/2019).

Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam sambutannya mengatakan, kerja sama yang dibangun Pemerintah Daerah dengan PT. Pegadaian adalah kali pertama dilakukan di Gorontalo.  Dan itu baru di Bonebol. Sehingga kerja sama tersebut diharapkan dapat menekan angka kemiskinan di daerah.

“Kerja sama ini baru pertama kali dilakukan, dan ini baru di Kabupaten Bone Bolango. Sehingganl melalui kerja sama ini kiranya dapat menekan angka kemiskinan yang menjadi salah satu program pemerintah daerah selama ini. Apalgi kerja sama ini bergerak dibidang pembiayaan ultra mikro, jelas akan membantu masyarakat yang ingin berusaha,” jelas Hamim.

Tidak sampai di situ, Hamim berharap dengan kerja sama ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Agar kedepannya apa yang menjadi harapan pemerintah daera bisa diwujudkan. Bukan hanya dalam pembangunan infrastruktur saja, tetapi mengsejahterakan rakyat juga menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Jadi tujuannya kerjasama ini jelas membatu pemerinta. Sehingga saya berharap agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin kerja sama ini,” harap Hamim. (Isno/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *