GOPOS.ID, GORONTALO – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui program Pertamina Peduli menyalurkan bantuan secara langsung ke 3 titik lokasi terdampak banjir dan longsor di wilayah Kota Gorontalo. Bantuan secara resmi telah diserahkan langsung oleh Integrated Terminal Manager Gorontalo, Imam Rodhianto, yang salah satunya diterima langsung oleh Kepala Seksi Kesejahteraan Kelurahan Tenda, Ruly Taghulihi A.Md.Komp, di posko umum Kelurahan Tenda pada Kamis (11/7).
Dampak hujan deras yang melanda selama dua pekan ini telah mengakibatkan banjir dan merendam ribuan rumah di kota Gorontalo. Mengetahui informasi tersebut, Pertamina Patra Niaga Sulawesi mengirimkan bantuan kebutuhan masyarakat terdampak banjir berupa bantuan kebutuhan pokok dan dapur umum bagi posko dapur umum Kota Gorontalo dan Kelurahan Tenda, seperti telur, mie instan, air mineral, sarden, minyak goreng, dan Tabung Bright Gas 12 kg.
Imam mengatakan bantuan tidak hanya berupa kebutuhan pokok namun juga dalam bentuk dana. “Bantuan lain berupa dana juga kami serahkan ke Kabupaten Bone Bolango yang diterima langsung oleh Kepala BPBD Provinsi Gorontalo, Udin Pango. Hal ini sebagai salah satu upaya cepat tanggap dalam membantu evakuasi untuk kebutuhan pembelian Bahan Bakar Alat Berat”, ujar Imam yang ditemui saat turun langsung menyerahkan sembako ke titik longsor bonebolango.
Ditempat terpisah Kasie Kesra Kelurahan Tenda, Ruly juga mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dalam menanggulangi bencana banjir di Kota Gorontalo. “Kami dari Pemda Gorontalo sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi yang sudah sangat peduli dengan Masyarakat Gorontalo. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban bagi Masyarakat yang terdampak banjir”, ujar Ruly.
Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pihak terkait untuk pemberian bantuan. “Kami berkoordinasi dengan BPBD setempat untuk memantau kondisi lapangan dan menyalurkan bantuan untuk Masyarakat terdampak. Adapun bantuan yang kami berikan berdasarkan hasil survey kebutuhan dilapangan. Semoga bermanfaat bagi Masyarakat yang terdampak,” ujar Fahrougi.
Informasi mengenai seluruh layanan, produk, dan program-program Pertamina Patra Niaga diakses melalui website pertaminapatraniaga.com, media sosial @ptpertaminapatraniaga, @pertaminasulawesi, @mypertamina atau dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 untuk informasi lebih lanjut.