Gorontalo Gorontalo Hebat

16 Lulusan IPDN Ditempatkan di Gorontalo

GOPOS.ID, GORONTALO – 16 lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXV ditempatkan di Gorontalo. 16 lulusan IPDN Angkatan XXV yang ditempatkan di Gorontalo itu berasal dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Papua.

Purna Praja itu dibagi untuk pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Rinciannya Pemprov Gorontalo sebanyak 3 orang. Pemkot Gorontalo 3 orang. Selanjutnya Pemkab Gorontalo, Bone Bolango, Pohuwato, Boalemo dan Gorontalo Utara masing-masing 2 orang.

Sebelum ditempatkan di Gorontalo, 16 lulusan IPDN Angkatan XXV ini sudah melaksanakan pemagangan (orientasi tugas) di daerah asal selama satu tahun pasca lulus IPDN pada 2018.

Penempatan 16 lulusan IPDN Angkatan XXV ini dilakukan Staf Ahli Kemendagri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Yusharto Huntoyungo kepada Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Sukri Botutihe, Kamis (1/8/2019). Prosesi penerimaan purna praja IPDN Angkat XXV berlangsung di kantor Gubernur Gorontalo.

“Adik-adik ini sengaja disebar ke daerah lain dengan harapan bisa menjadi perekat bangsa. Mereka dituntut untuk bisa beradaptasi dengan adat dan budaya daerah penempatan untuk mengabdi bagi NKRI sesuai dengan amanat peraturan menteri dalam negeri nomor 34 tahun 2019,” ujar Yusharto yang juga Putra Gorontalo.

Baca juga: Aplikasi AR e-Samsat, Bayar Pajak Kendaraan di Gorontalo Makin Mudah

Plh. Sekda Provinsi Gorontalo Syukri J. Botutihe berharap, calon-calon pemimpin masa depan itu bisa mengabdi dengan tulus, ihlas serta bekerja keras dan cerdas.

“Karier adik-adik masih sangat panjang. Jaga nama baik almamater, bekerjalah dengan baik sesuai dengan ilmu yang telah didapat selama masa pendidikan,” tutur Syukri.

Ia berharap agar jatah penempatan lulusan IPDN di Gorontalo bisa bertambah setiap tahun. Sebab saat ini, menurut Syukri J Botutihe, belum sebanding dengan jumlah Purna Praja asal Gorontalo yang ditempatkan di daerah lain sebanyak 22 orang.(adm-02/gopos)

Baca juga: Berupaya Kabur, Pelaku Narkoba Tabrak Personel Ditnarkoba Polda Gorontalo

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *