Situs SSCASN Dibuka, Kouta CPNS di Gorontalo Didominasi Tenaga Pendidikan-Kesehatan - gopos.id
Gorontalo Headline

Situs SSCASN Dibuka, Kouta CPNS di Gorontalo Didominasi Tenaga Pendidikan-Kesehatan

GOPOS.ID, GORONTALO – Situs seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 sudah resmi dibuka di laman SSCASN. Gorontalo sendiri mendapatkan kouta CPNS sebanyak 757 orang.

Yang tersebar di seluruh kabupaten/kota se Gorontalo (selengkapnya lihat grafis). Hanya tinggal Pemerintah Provinsi Gorontalo yang tidak mengajukan permohonan penerimaan tahun ini.

Dari kouta ini, formasi yang paling banyak diterima yaitu pendidikan. Dimana sebanyak 334 tenaga pendidikan, kemudian disusul tenaga kesehatan dengan jumlah 322 orang.

Masing-masing Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Kota pun sudah mengumumkan secara lengkap daftar formasi yang akan diterima. Untuk formasi Kabupaten Gorontalo dapat diakses di BKD Kabupaten Gorontalo, untuk jumlah pegawainya dapat diunduh disini.

Untuk kabupaten Boalemo bisa diakses melalui BKD Kabupaten Boalemo, serta formasinya bisa diunduh disini. Begitu pula Kabupaten Pohuwato dapat diakses di BKD Pohuwato dan formasinya dapat diunduh disini.

Sementara untuk Kota Gorontalo dapat diakses di BKD Kota Gorontalo. Dan terakhir untuk Kabupaten Gorontalo Utara bisa diakses melalui laman ini

Baca juga: 11 November Pendaftaran, Pemerintah Buka 152.250 Kouta CPNS 2019

Untuk persiapan kantor UPT BKN Gorontalo sebagai lokasi ujian nanti sudah sangat siap. Bahkan belum lama ini Kantor Regional XI BKN Manado melaksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Seleksi CPNS Formasi tahun 2019 untuk Instansi Daerah di wilayah Gorontalo.

Dalam rapat ini dibahas daerah penerima CPNS diberi gambaran kepada berdasarkan surat menpan nomor B/1007/S.SM.01.00/2019 perihal Jadwal Pelaksanaan Rekrutmen dan Seleksi CPNS Tahun 2019 tentang penyiapan sarana prasarana yang perlu disiapkan oleh instansi dimana dalam surat edaran tersebut dibunyikan bahwa Kementerian/Lembaga/Instansi Daerah segera menyiapkan alokasi anggaran yang dibutuhkan dalam tahun 2019 dan 2020.

Dalam surat edaran tersebut juga membahas bahwa instansi perlu menyiapkan sarana prasarana gedung dan komputer client secara mandiri. Dalam rapat itu juga diputuskan bahwa lokasi tes yang di fasilitasi oleh instansi daerah di wilayah Gorontalo akan difokuskan pada titik lokasi. Yakni di Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

Baca juga: Jatah Kouta CPNS Gorontalo 757 Orang, Terbanyak Kabupaten Gorontalo

Dalam rapat ini juga terpilih secara aklamasi kegiatan Seleksi CPNS di Wilayah Gorontalo akan dikoordinasikan oleh BKD Kabupaten Gorontalo yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala BKD Kab. Gorontalo  Safwan Tahir Bano. (andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =