Gorontalo Gorontalo Hebat Info Pasar

Rp3,2 M untuk KUBE Perdesaan dan Pesisir

GOPOS.ID, GORONTALO – Peningkatan ekonomi masyarakat perdesaan dan pesisir di Provinsi Gorontalo kembali mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Sebesar Rp3,2 miliar anggaran tambahan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bagi warga perdesaan dan pesisir dikucurkan Kementerian Sosial (Kemensos) ke Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Risjon Sunge menjelaskan, tambahan anggaran KUBE Rp3,2 miliar disalurkan Kemensos melalui Direktorat Fakir Miskin. Tambahan anggaran ini dialokasikan untuk tiga kabupaten.

“Masing-masing Kabupaten Gorontalo, Gorontalo Utara serta Pohuwato,” ujar Risjon Sunge, Ahad (14/7/2019).

Baca juga: Depresi Putus Cinta, FM Nyaris Lompat dari  Tower Setinggi 45 Meter

Untuk Kabupaten Gorontalo jumlah penerima manfaat anggaran KUBE perdesaan dan pesisir sebanyak 700 kelompok. Di Kabupaten Gorontalo Utara sebanyak 500 kelompok, serta di Kabupaten Pohuwato sebanyak 1.600 kelompok.

“Untuk Kabupaten Gorontalo lokusnya ada di Kecamatan Bongomeme dan Mootilango. Kabupaten Gorontalo Utara di Atinggola dan Gentuma Raya, serta Kabupaten Pohuwato di Kecamatan Popayato dan Randangan,” tutur Risjon Sunge.

Baca juga: Matahari Tepat di Atas Kakbah, Ayo Cek Ulang Arah Kiblat

Menurut Risjon Sunge, tim dari Kemensos akan melakukan peninjauan kesiapan KPM dan usaha apa yang akan dikembangkan. Setiap kelompok yang lolos verifikasi akan menerima bantuan senilai Rp2 juta.

“KUBE yang diintervensi bantuan diharapkan dapat meningkatkan produksi dan usaha mereka. Sehingga pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan rakyat,” ucap Risjon Sunge.(adm-02/gopos)

Baca juga: Gorontalo Dapat 6.000 Sambungan Listrik KK Miskin

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *