Gorontalo

Revitalisasi Shopping Center, Ikon Baru Kebanggaan Warga Limboto

GOPOS.ID, LIMBOTO  – Percepatan revitalisasi pembangunan Shopping Center terus digenjot pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Bahkan Bupati Gorontalo berkomitmen untuk menjadikan shopping center sebagai ikon kebanggaan bagi masyarakat Limboto, Kabupaten Gorontalo. 

Nantinya shopping center ini akan memiliki nilai artistik dengan sentuhan Budaya lokal berbentuk ‘Pahangga‘. 

Bagi Bupati bergelar professor bangunan yang akan bernilai seni tinggi ini harus ditonjolkan. Karena Kabupaten Gorontalo sangat menjunjung nilai nilai budaya.

Keberadaan Shoping Center sendiri nantinya akan menjadi pusat wisata Budaya perbelanjaan, sehingga menjadi satu kesatuan yang menunjang pusat wisata lainnya. Seperti Menara Limboto dan Taman Budaya.

“Shopping ini kita akan jadikan ikon baru bagi warga Kota Limboto, sebagai kota tua kedua setelah Kota Gorontalo. Perlu diingat bahwa shoping ini 35 tahun lalu dibangun oleh tokoh visioner kabupaten, Alm. Martin Liputo. Tentu ada cita-cita yang besar dibenak beliau kala itu. Bagaiamana Kota Limboto ini lebih dikenal masyarakat dan saya sangat memahami semangat pembangunan itu,” tegas Bupati.

Apalagi dengan adanya Shoping Center kala itu, tercatat ada dua pusat perbelanjaan di wilayah sulawesi utara. 

“Ya, ada pasar Bersehati-Manado dan di kabupaten Gorontalo, Shopping Limboto. Sehingga aset ini harus dibangun kembali, kelola dengan bagus dan dijaga sebagai ikon Kota Limboto,”tegas Nelson.

Untuk sebab itu, pembangunan shopping center harus didorong, sebab dengan melihat Pertumbuhan Ekonomi kabupaten Gorontalo mengalami trend kenaikan yang bagus. Jumlah pedagang yamg terus bertambah, serta pendapat asli daerah (PAD) terus meningkat.

“Sehingga saat ini adalah momentnya. Peristiwa kebakaran kemarin biarkan menjadi sejarah kelam untuk kita. Ayo, kita bangun kembali shopping center,” papar Bupati. (Andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *