Polisi Amankan Siswa Bawa Panah Wayer ke Sekolah - gopos.id
Gorontalo Headline Hukum & Kriminal

Polisi Amankan Siswa Bawa Panah Wayer ke Sekolah

GOPOS.ID, GORONTALO – Kepolisian Sektor (Polsek) Kabila, Bone Bolango, mengamankan seorang siswa salah satu SMA di Kecamatan Kabila, Bone Bolango. Siswa itu diamankan lantaran  membawa  panah wayer ke sekolah. 

Informasi yang diperoleh gopos.id, sang siswa diketahui membawa panah wayer setelah salah seorang guru mendapat informasi dari siswa lainnya. Saat itu diinformasikan bila sang siswa membawa dua pucuk panah wayer di dalam tasnya.

Sang guru lantas memanggil siswa tersebut dan kemudian menggeledah isi tas. Akan tetapi di dalam tas tak ditemukan panah wayer. Saat ditanya, sang siswa mengaku telah membuang panah wayer miliknya ke pematang sawah di dekat sekolah. Ia sengaja membuang panah wayer tersebut lantaran takut ketahuan oleh guru.

Pengakuan sang siswa itu lalu disampaikan kepada Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan. Selanjutnya pihak sekolah berkoordinasi dengan Bhabinkantibmas Polsek Kabila di Kelurahan Oluhuta, Briptu Abu Rizal Bakri.

Seorang siswa di Kecamatan Kabila mengambil anak panah wayer yang dibuang di sawah.(istimewa)

Briptu Abu Rizal Bakri lalu mendatangi sekolah dan menginterogasi sang siswa. Dari hasil interogasi bersama pihak sekolah mendatangi sawah tempat sang siswa membuang panah wayer. Dari hasil pencarian, mereka berhasil mendapatkan dua buah panah wayer.

Kapolsek Kabila Iptu Patras Kasiuhe saat dimintai keterangan terkait diamankan salah seorng siswa, membenarkan hal tersebut. Menurutnya langkah itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan yang kerap meresahkan masyarakat.

“Upaya kami untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana, maka kami rutin melaksanakan patroli di tempat berkumpulnya anak mudah pada malam hari. Bahkan di beberapa titik keramaian yang dianggap rawan kejahatan juga kami datangi. Tujuannya agar memberikan rasa nyaman kepada masyarakat terutama kemana wilayah,” jelas Patras Kasiuhe.(Isno/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × five =