Advetorial Gorontalo Headline

Pertemuan Tahunan BI 2019, Panitia Kenakan Seragam Buatan Rumah Karawo

GOPOS.ID, GORONTALO – Karawo benar-benar menjadi potensi luar biasa. Mendunianya karawo kini menjadikan sulaman khas Gorontalo itu mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

Bahkan di acara resmi Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo tampil dengan busana Karawo saat menghadiri Indonesia Syariah Economic Festival (ISEF) 2019 yang berlangsung di Jakarta, Rabu (13/11/2019). Artinya kini Karawo Karawo kini menjadi pilihan.

Nah, keindahan karawo membuat panitia acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2019 di Jakarta tertarik. Untuk itu mereka memesan khusus karawo buatan Rumah Karawo untuk digunakan pada acara yang berlangsung, Kamis (28/11/2019) itu.

Owner Rumah Karawo, Agus Lahinta mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka akan mendapat pesanan khusus untuk panitia di acara tahunan BI. Ada sebanyak 150 pcs karawo buatan Rumah Karawo yang dipesan khusus dengan waktu pengerjaan sebulan.

“Ini pesanan khusus, karena pengerjaannya yang harus dikerjakan dua bulan disanggupi pihak Rumah Karawo selama sebulan,”ucap Agus.

Kesanggupan ini didasari dari keinginan untuk terus mempromosikan Karawo di ajang-ajang Nasional maupun Internasional.

“Karena saya melihat potensi luar biasa dari iven ini untuk promosi Karawo. Maka niat saya benar-benar bahwa Karawo ini harus kelihatan Indah di mata setiap undangan. Sehingga nilai Karawo terus terangkat,” paparnya.

Untuk penentuan motif sendiri diawali dengan penyerahan tiga motif pilihan kepada panitia dan dilanjutkan dengan pemilihan warna. Terpilih empat warna yang dipilih berdasarkan motif yang ada.

Dari pemesanan dan penentuan motif juga warna dilaksanakan sekitar empat hari dan pengerjaan dikerjakan kurang lebih selama sebulan.

Baca juga: Gubernur BI Kenakakan Karawo Di ISEF 2019

Karena ini adalah yang pertama kali Karawo digunakan sebagai seragam acara besar Bank Indonesia. Maka kualitas sulaman dan bahan juga menjadi perhatian bagi Agus Lahinta selaku owner Rumah Karawo menentukannya.

Rumah Karawo gorontalo

Karawo pesanan khusus panitia pertemuan tahunan BI di Jakarta. (foto istimewa)

“Komunikasi dengan Pihak Bank Indonesia pusat dilaksanakan dengan sangat cepat mengingat waktu yang sangat sedikit. Namun Alhamdulillah semuanya selesai sampai dengan batas yang ditetapkan panitia,” bebernya.

“Saya bersyukur karena peluang untuk lebih memperkenalkan Karawo khsusunya dari Rumah Karawo menjadi lebih terbuka pula. Hal ini karena dukungan selama ini dari Bank Indonesia yang selalu mendukung Rumah Karawo untuk memperkenalkan karawo baik ditingkat lokal, nasional maupun Internasional,” tambahnya.

Dalam acara tahunan BI ini juga dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang bersamaa ikut mengenakan Karawo dengan motif Logo Gorontalo The Heart of Celebes yang didesign Rumah Karawo untuk Festival Karawo 2019 lalu. (adv/andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *