KPU RI Resmikan Pojok Pemilu UMGo - gopos.id
Gorontalo Pemilu

KPU RI Resmikan Pojok Pemilu UMGo

GOPOS.ID, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI meresmikan Pojok Pemilu di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo). Peresmian dilakukan anggota KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi, Sabtu (2/10/2019).

Hadir dalam peresmian Rektor UMGo, Isman Jusuf, Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem serta anggota KPU Provinsi dan kabupaten Gorontalo.

Lebih lanjut Pramono berharap, kerja sama KPU Kabupaten Gorontalo dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dapat memenuhi kebutuhan informasi. Selain itu Pojok Pemilu akan menjadi referensi masyarakat tentang kepemiluan.

“Kami berharap ini dapat menjadi referensi tentang kepemiluan untuk civitas akademika UMGo dan masyarakat lebih luas,” ungkapnya.

Selain meresmikan Pojok Pemilu, Pramono juga turut memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Pada kuliah umum, mantan Ketua Bawaslu Banten itu, menekankan peran penting perguruan tinggi dalam memperbaiki kualitas pendidikan politik masyarakat.

“Perguruan tinggi memiliki posisi yang sangat strategis dalam membangun demokrasi di Indonesia. Sehingga perguruan tinggi diharapkan menjadi bagian dari kekuatan masyarakat yang mampu mengimbangi kekuatan negara,” ujarnya.(Arif/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + two =