Gorontalo Headline Hukum & Kriminal

Korem Gorontalo Buka Penerimaan Bintara

GOPOS.ID, GORONTALO – Ini kesempatan bagi pemuda/pemudi di Gorontalo yang ingin menjadi anggota TNI. Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone Gorontalo kembali membuka penerimaan anggota TNI AD 2019 jenjang karir Bintara.

Penerimaan calon Bintara TNI AD itu berlangsung dalam seleksi daerah khusus wilayah Korem 133/Nani Wartabone. Pendaftaran dibuka hingga 1 Agustus 2019.

Informasi yang diperoleh gopos.id, saat ini sudah ada 198 orang pendaftar. Terdiri 174 pria dan 24 perempuan. Para pendaftar tersebut saat ini sementara menjalani penggemblengan dan pembinaan di Makorem 133/Nani Wartabone.

Baca juga: Pangdam Merdeka Dukung Pembangunan Waduk Bulango Ulu

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone Mayor Inf.Fathan Ali menjelaskan, penggembelengan dan pembinaan fisik dilakukan untuk membentuk fisik dan mental dalam menghadap seleksi daerah maupun pusat. Sehingga dalam pelaksanaan seleksi para pemuda dan pemudi Gorontalo bisa bersaing dengan peserta dari daerah lain.

“Melalui penggelembengan dan bimbingan ini diharapkan bisa melebihi standar lolos sampai ke jenjang pendidikan pada seleksi. Selain itu jumlah yang lolos diharapkan bisa melebihi tahun-tahun sebelumnya. Atau minimal sama dengan pendaftaran Tantama beberapa waktu lalu,” terang Fathan Ali.

Baca juga: Pangdam Merdeka Dukung Pembangunan Waduk Bulango Ulu

Adapun kegiatan pembinaan yang dilakukan di Makorem 133/Nani Wartabone berupa fisik dan mental serta pengetahuan yang terkait dengan kegiatan seleksi. Di antaranya lari, push up, sit up, renang, mental idiologi (MI) dan psikotes.

“Kesemua itu disesuaikan dengan kemampuan para calon yang diawali dengan pengecekan kesehatan terlebih dahulu. Dalam hal ini tensi darah untuk mengukur bisa tidaknya mereka melaksanakan kegiatan,” tutur Fathan Ali.

Ia pun mengimbau sekaligus mengajak masyarakat mendaftarkan putra-putri untuk menjadi anggota TNI. “Pendaftaran bisa dilakukan di Makorem 133/Nani Wartabone dan Kodim setempat,” tandasnya.

Sekadar informasi, pada penerimaan Tantama beberapa waktu lalu, Korem 133/Nani Wartabone mengutus sebanyak 100 orang untuk mengikuti seleksi pusat. Seleksi berlangsung di Markas Kodam XIII/Merdeka, Manado. Dari hasil seleksi sebanyak 51 orang dinyatakan lulus.(isno/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *