Gorontalo Headline Hukum & Kriminal

Kebakaran SDN 90 Sipatana: 7 Ruang Kelas, Dua Rumah Hangus Terbakar

GOPOS.ID, GORONTALAO – Kebakaran yang melanda Sekolah Dasar Negeri (SDN) 90 Sipatana, Kota Gorontalo menghanguskan 7 ruang kelas serta dua rumah dinas guru. Kebakaran yang terjadi Jumat (22/11/2019) selepas salat Jumat sempat membuat warga heboh. Sebab kupulan asap tebal dan api yang merembet cepat langsung menghanguskan beberapa ruangan dalam waktu singkat.

Dari kejadian ini tiga pemadam dikerahkan, satu unit lainnya adalah tangki air dari BPBD Kota Gorontalo.

Sisa puing-puing kebakaran di SDN 90 Sipatana, Kota Gorontalo (foto hasan/gopos)

Informasi yang beredar, sumber api dipicu oleh arus pendek atau korsleting listrik. Peristiwa kebakaran diketahui pada pukul 12.35 WITA.

Menurut penuturan warga bahwa bangunan yang terbakar adalah lima ruang kelas, satu ruang kepala sekolah, dan satu ruang guru. Ada juga rumah dinas yang atap plafonnya ikut terbakar. 

Baca juga: SD 90 Sipatana, Kota Gorontalo, Terbakar

“Ada satu ruang guru, ruang kepala sekolah dan lima kelas yang terbakar. Kemudian ada juga dua rumah dinas guru. Atap mereka hangus. Sementara yang lainnya rata,” ucap warga sekitar yang diwawancarai gopos.id.

Para siswa ketika mengangkat barang-barang yang bisa diselamatkan dari sisa kebakaran di SD mereka. (foto hasan/gopos)

Upaya pemadaman berlangsung hampir kurang dari 1jam. Namun angin yang kencang tidak mampu menyelamatkan gedung lainnya. Saat ini guru maupun siswa SDN 90 sedang berupaya untuk menyelamatkan barang-barang yang bisa digunakan untuk proses belajar para siswa.

Sementara pemadam sudah selesai dan memastikan tidak ada sisa-sisa kebakaran yang dapat menyebabkan timbulnya kebakaran lagi. (hasan/aldi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *