Gorontalo Gorontalo Hebat

JCH Kloter 27 UPG: Tertua 85 Tahun, Termuda 22 Tahun

GOPOS.ID, GORONTALO – Pemberangkatan rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Gorontalo dimulai, Jumat (26/07/2019) pukul 10.00 wita. JCH Kloter 27 UPG menjadi rombongan perdana yang diberangkatkan ke tanah suci Makkah melalui Embarkasi Haji Antara (EHA) Djalaluddin, Gorontalo.

Pemberangkatan rombongan JCH kloter 27 UPG dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Ir.Darda Daraba didampingi Plt Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Drs.Hamka Arbie. Pelepasan pemberangkatan JCH kloter 27 UPG bertempat di asrama haji Gorontalo.

Untuk kloter 27 UPG, jumlah jamaah sebanyak 450 orang ditambah 5 orang petugas pendamping. Dari jumlah tersebut, jamaah tertua berusia 85 tahun. Yakni jamaah atas nama Hawa Ismail Hamid. Sedangkan jamaah termuda berusia 22 tahun atas nama Eka Indah Meivy Puti.

“Jamaah kloter 27 UPG diperkirakan tiba di Bandara King Abdul Azis Jeddah pada Sabtu 27 Juli 2019 pukul 02.00 waktu Arab Saudi,” ujar Hamka Arbie.

Baca juga: 27 Unit Bus Disiapkan Layani JCH Gorontalo

Menurut Hamka Arbie, di Makkah nanti, JCH kloter 27 UPG akan menempati maktab 24 dengan nomor rumah 232 dan 233 sektor 2 di wilayah Syisyah.

“Selama di Asrama Haji para jamaah telah melalui pemeriksaan kesehatan dan kelengkapan administrasi.  Insya Allah para jamaah diberikan kekuatan dan kesehatan selama menjalani rangkaian ibadah, dan kembali ke tanah air menjadi haji mabrur,” tutur pria yang juga menjabat Ketua PPIH Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo itu.

Sementara itu Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba menyampaikan, para jamaah agar fokus dalam melaksanakan ibadah haji selama berada di tanah suci.

“Pesan Bapak Gubernur, jaga nama baik Gorontalo. Tunjukkan bahwa kita adalah jamaah haji yang disiplin, teratur dan taat aturan selama melaksanakan ibadah haji. Beliau juga berpesan, doakan masyarakat dan pemerintah Provinsi Gorontalo agar selalu dilindungi dan mendapat rahmat dari Allah SWT,” tutur Darda Daraba.

Lebih lanjut Darda Daraba menjelaskan, Pemprov Gorontalo terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dasar kepada jamaah. Salah satunya menggratiskan biaya transpor lokal berupa bus dan tiket pesawat Gorontalo-Makassar Pulang Pergi (PP).

“Semoga rencana Bapak Gubernur Gorontalo mewujudkan Embarkasi Haji Penuh bisa terwujud. Sehingga jamaah haji Gorontalo tidak lagi ke Makassar. Tetapi diterbangkan langsung dari Gorontalo menuju Arab Saudi,” harap Darda Daraba.(muhajir/gopos)

Baca juga: UNG Bedah Persoalan Bahasa Indonesia

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *