Gorontalo

Februari 2020, Rekrutmen Tamtama TNI AD Gelombang I Dibuka, Berminat?

GOPOS.ID, GORONTALO – Langkah positif bagi putra-putra Gorontalo pada seleksi calon anggota TNI AD. Terbukti pada rekrutmen calon TNI AD Tamtama gelombang II tahun 2019 yang dikirim Korem 133/Nani Wartabone untuk ikut serta dalam seleksi TNI AD berbuah positif.

Dari 310 peserta calon Tamtama PK Gelombang II tahun 2019 yang dikiriml, 177 peserta calon Tamtama berhasil masuk dan akan mengikuti pendidikan selama 4 bulan masa pendidikan pembentukan. Dan 6 bulan masa pendidikan kecabangan yang akan berlangsung di Secata Bitung Rindam XIII/Merdeka.

Proses seleksi calon anggota TNI AD di lingkungan Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo. Foto (korem Nani Wartabone)

Seiring dengan hal itu, tingginya animo putra-putra Gorontalo yang berkeinginan menjadi anggota TNI AD. Maka tahun 2020, seleksi calon TNI AD Tamtama akan kembali dibuka.

Penerimaan calon tamtama PK gelombang I tahun 2020 akan berlangsung pada bulan Februari mendatang. Sehingga kepada para pemuda Gorontalo bisa sedini mungkin untuk segera mempersiapkan diri.

“Hubungi para Babinsa yang ada di wilayah masing-masing, atau langsung ke Korem untuk melakukan pembinaan menghadapi perekrutan nantinya. Inilah yang kami harapkan, para pemuda Gorontalo dapat menjadi kebanggaan masyarakat Gorontalo dalam berkipra sebagai prajurit TNI AD,” ucap Danrem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi. Arnold AP Ritiauw.

“Jika banyak pemuda kita yang menjadi TNI. Maka mereka yang nantinya akan menjaga daerahnya sendiri, dan suatu saat diharapkan putra daerah yang bakal memimpin wilayahnya sebagai Danrem Gorontalo,” tutur Arnold sembari memberi penyemangat. (rls/andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *