Dukungan untuk Risjon Sunge Maju di Pilkada Kab Gorontalo Mengalir Deras - gopos.id
Gorontalo Politik

Dukungan untuk Risjon Sunge Maju di Pilkada Kab Gorontalo Mengalir Deras

GOPOS.ID, GORONTALO – Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo 2020 dipastikan berlangsung sengit. Sejumlah tokoh telah menyatakan siap tampil untuk bertarung pada suksesi lima tahunan tersebut. Salah satunya adalah Risjon Sunge. 

Mencuatnya nama Risjon Sunge bukan datang tiba-tiba. Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Provinsi Gorontalo tersebut, sudah lama dibicarakan masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Bahkan sosok dan kepribadian yang dimiliki Risjon Sunge ternyata sudah lama dinantikan masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Hal itu tak lepas dari pengalaman panjang yang dimiliki seorang Risjon Sunge. Selama 18 tahun meniti karir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor Bappeda Kabupaten Gorontalo, tentunya membuat Risjon Sunge sangat piawai dan ahli dalam urusan perencanaan dan pembangunan daerah.

Kemampuan yang dimilikinya itu pun telah teruji saat Risjon Sunge menahkodai Kepala Bapppeda Kabupaten Gorontalo Utara. Di bawah kendali Risjon Pembangunan, arah pembangunan di Kabupaten Gorontalo berlangsung pesat dan tepat.

Baca juga: Maju di Pilkada Gorontalo, Risjon Sunge Siap Mundur dari ASN

Sejalan dengan keahlian yang dimiliki, Risjon Sunge juga dikenal senantiasa dekat dengan masyarakat lapisan bawah. Penilaian itu sebagaimana dikemukakan sejumlah warga yang berada di kecamatan Telaga, Limboto, Batudaa, Tibawa, Tolangohula, Asparaga, Boliyohuto dan beberapa kecamatan lainnya di Kabupaten Gorontalo.

“Risjon Sunge diyakini akan dapat membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Gorontalo. Risjon Sunge memiliki keahlian dibidang perencanaan dan jiwa sosialnya tinggi dan mau berbaur sama-sama dengan rakyat dan sosok inilah yang kami inginkan,” urai para warga tersebut.

Sementara itu Risjon Sunge menyatakan sikap siap meninggalkan jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk maju di Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020 mendatang.
“Masa dinas saya masih 10 tahun, tapi saya siap mundur dari ASN dan memilih jalur politik untuk maju di Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020,” ungkap Risjon.(*adm/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 17 =