Gorontalo

Dandim 1314 Gorut Santuni Bayi Penderita Hidrosefalus

GOPOS.ID, GORONTALO – Sejalan dengan tugas menjaga dan mengawankan wilayah. Komandan Distrik Militer (Dandim) 131 Gorontalo Utara, Letkol Arm.Firstya Andrean Gitrias, turut menaruh perhatian terhadap masyarakat, terutama mereka yang mengalami kesulitan.

Hal itu sebagaimana ditunjukkan terhadap bayi yang menderita hidrosefalus di Desa Ibarat, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Untuk membantu meringankan beban yang dialami orang tua bayi, Dandim 1314 Gorut, Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias memberikan bantuan berupa sejumlah bahan pokok (sembako), serta bantuan biaya pengobatan. Bantuan diserahkan kepada orang tua bayi penderita hidrosefalus, Selasa (03/12/2019).

Letkol ARM. Firstya Andrean Gitrias menjelaskan pemberian bantuan itu merupakan bentuk kepedulian TNI. Khususnya Kodim 1314 Gorut, terhadap masyarakat Gorontalo utara. Selain bertanggung jawab mengamankan kewilayahan, TNI harus selalu ada saat masyarakat mengalami musibah dan masalah sosial lainnya.

“Tugas TNI tidak hanya mengamankan kewilayahan tetapi wajib terlibat membantu masyarakat yang mengalami musibah terutama masalah sosial lainnya,” ujara Firstya Andrean Gitrias.

Menurut mantan Danyon Armed IX Kostrad Purwakarta itu, di samping menjaga keutuhan NKRI, maka tugas lainnya TNI harus mengedepankan nilai-nilai sosial. Apalagi TNI selalu identik dengan kata “Bersama Rakyat TNI Kuat dan Bersama TNI Rakyat Sejahtera”. Maka dengan slogan itu, setiap personil TNI di jajaran Kodim 1314 Gorut, wajib untuk turut serta membantu masyarakat.

“Jangan hanya sebatas slogan, realita di lapangan tidak ada. Saya berharap setiap personil harus ada andil dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kita,” pintanya.(isno/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *