Advetorial Gorontalo Gorontalo Hebat

BKD Provinsi Segera Bentuk Tim Roadmap Sistem Merit ASN

GOPOS.ID, GORONTALO – Badan Kepegawaian Dearah (BKD) Provinsi Gorontalo akan segera membentuk tim penyusunan roadmap sistem Merit Aparatur Sipil Negara (ASN). Langkah tersebut dilakukan menindaklanjuti kegiatan Governor Coaching yang mengangkat tema kebijakan Percepatan Sistem Merit dan Penanganan Kasus-kasus Kepegawaian.

“Pada dasarnya sistem merit di Gorontalo ini sudah jalan tapi belum formal atau belum maksimal. Sehingga kami akan membentuk tim untuk membuat roadmap sistem merit,” ungkap Kepala (BKD) Provinsi Gorontalo Zukri Surotinojo saat menutup Governor Coaching bagi pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator, dan Pengawas di lingkup Pemprov Gorontalo di hotel Maqna, Senin (15/7/2019).

Ia juga menjelaskan, adanya pelatihan ini diharapkan menjadi spirit untuk memaksimalkan pelaksanaan sistem merit ASN. Apalagi para pejabat administrator, pengawas dan staf yang membidangi kepegawaian sangat antusias mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

Baca juga: Berangkatkan 11 Pasien Rujukan, Ini Harapan Plt Kepala Dinkesprov

Mantan Kabiro Humas Protokol Provinsi Gorontalo ini menambahkan, dengan adanya materi penanganan kasus-kasus kepegawaian serta simulasinya yang dilaksanakan pada hari kedua, diharapkan OPD bisa menangani permasalahan di instansi masing masing.

“BKD bukan tempat pelimpahan masalah tapi lebih kepada mengawasi dan mengendalikan kasus kasus ASN yang terjadi,” imbuh Zukri.

Sementara itu Leisyawati Ali selaku penyelenggara mengapresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan hingga selesai.

“Seluruh peserta mengikuti dengan seksama setiap materi yang diberikan. Kami berterima kasih untuk itu,” ucap Leisyawati.

Kegiatan diikuti sejumlah 148 orang yang terdiri dari para pejabat dan staf yang membidangi kepegawaian di masing-masing OPD baik lingkup Pemprov Gorontalo maupun kabupaten/kota.(adm-02/gopos)

Baca juga: Pangdam Merdeka Dukung Pembangunan Waduk Bulango Ulu

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *