GOPOS.ID, JAKARTA – Komika dan influencer, Babe Cabita menyampaikan permintaan maaf di Twitter setelah dirinya sempat mengeluhkan layanan BPJS Kesehatan beberapa hari lalu. Hal itu berawal saat dia membagikan pengalamannya mengantar saudaranya yang terkena sakit kanker untuk berobat.
Tak hanya mengeluhkan sistem rujukan yang dinilai rumit dan perlu kesabaran, Babe juga mengungkapkan pelayanan dari tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut tidak bersahabat.
“Luar biasa ya memang pelayanan BPJS ini. Menemani tante yang kena kanker, selain perawat dan dokter muda yang ketus, apa-apa itu lamaaaaaaaaaaa,” tulis Babe Cabita melalui cuitan di akun Twitter-nya.
Melihat cuitanya tersebut, beberapa netizen menyarankan Babe Cabita untuk membawa sang tante ke RS Dharmais karena dianggap lebih baik dan cepat pelayanannya.
“Melihat dari saran teman dan beberapa netizen yang nyaranin kalau kanker biasanya lebih cepat dan baik pelayanannya di RS Dharmais Jakarta, aku akan coba minta ganti rujukan. Semoga cepat tertangani dan lebih baik. Gak disuruh pulang dan disuruh balik beberapa minggu lagi,” lanjutnya.
Unggahan Babe Cabita itu langsung mendapat tanggapan dari @blogdokter. Akun tersebut terlihat meluruskan pernyataan Babe Cabita dan memberikan klarifikasi. Akun tersebut mengatakan bahwa BPJS Kesehatan tidak melayani pasien kanker. Pelayanan tergantung dari rumah sakitnya.
“BPJS Kesehatan tidak melayani pengobatan pasien kanker. Yang melayani pengobatan pasien kanker adalah rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Baik dan buruknya pelayanan tergantung dari rumah sakitnya,” kata akun @blogdokter.
Menanggapi pernyataan dari akun tersebut, Babe Cabita meminta maaf karena salah dalam penyampaian.
“Iya paham, kemarin salah penyampaian karena emosi jadi yang terlintas di kepala ‘Ini karena BPJS’. Padahal tergantung rumah sakitnya. Mohon maaf,” ujar Babe Cabita. (Nisa/Gopos)