No Result
View All Result
gopos.id
  • BERANDA
  • NEWS
    • Hukum & Kriminal
    • Indepth News
    • INFOGRAFIS
    • Info Pasar
    • Olahraga
    • Pemilu
    • Peristiwa
    • Politik
  • DAERAH
    • Gorontalo
    • Pohuwato
    • Gorontalo Utara
    • Kabupaten Gorontalo
    • Boalemo
    • Bolmut
    • Kota Smart
    • Wakil Rakyat
  • NASIONAL
  • LIFESTYLE
    • Infotaintment
    • Kuliner
    • Tekno
  • Derap Nusantara
  • MULTIMEDIA
    • Foto
    • Video
  • Gopos Literasi
  • BERANDA
  • NEWS
    • Hukum & Kriminal
    • Indepth News
    • INFOGRAFIS
    • Info Pasar
    • Olahraga
    • Pemilu
    • Peristiwa
    • Politik
  • DAERAH
    • Gorontalo
    • Pohuwato
    • Gorontalo Utara
    • Kabupaten Gorontalo
    • Boalemo
    • Bolmut
    • Kota Smart
    • Wakil Rakyat
  • NASIONAL
  • LIFESTYLE
    • Infotaintment
    • Kuliner
    • Tekno
  • Derap Nusantara
  • MULTIMEDIA
    • Foto
    • Video
  • Gopos Literasi
No Result
View All Result
No Result
View All Result
gopos.id

Pelayanan Publik di Kota Gorontalo Sangat Baik

Hasanuddin by Hasanuddin
Kamis 1 April 2021
in Kota Smart
0
Pelayanan Publik di Kota Gorontalo Sangat Baik

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menerima piagam penghargaan dari Kemenpan-RB, Fahrul Rizal, di Hotel Greendhika Iskandarsyah Jakarta, Kamis (1/4/2021). (foto/hms Diskominfo Kota Gorontalo).

0
SHARES
Share on FacebookShare on TwitterShare on Whatsapp

GOPOS.ID, KOTA GORONTALO – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia menilai pelayanan publik di wilayah Kota Gorontalo sangat baik.

Hal itu dibuktikan dengan penyerahan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Analis Kebijakan Madya Kemenpan-RB, Fahrul Rizal ke Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, di Hotel Greendhika Iskandarsyah Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Menurut Fahrul Rizal, berdasarkan hasil penilaian yang kita lakukan Kota Gorontalo termasuk dalam 121 daerah yang dinilai sangat baik. Atau bernilai A dalam menerapkan Undang -undang Nomor 29 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Fahrul Rizal menjelaskan, implementasi dari Undang-undang tersebut nantinya akan kita evaluasi setiap tahunnya. Ada sebanyak 400 unit Pelayanan Publik yang nantinya akan kita nilai. Diantaranya 200 unit pelayanan PTSP dan 200 unit lainnya adalah pelayanan Disdukcapil.

Baca Juga :  Kejari Kota Gorontalo Musnahkan Sabu dan Ribuan Butir Obat-obatan

“Indikator-indikator yang akan dievaluasi itu adalah aspek Pelayanan Publik. Kemenpan nantinya akan melihat sejauh mana standar penyusunan dan penetapan Pelayanan Publik. Dengan memberikan kepastian pelayanan dari segi biaya, waktu, syarat dan mekanisme,” ungkap Fahrul Rizal.

Selanjutnya kata Fahrul Rizal, adalah aspek kepuasan masyarakat. Dimana kemudahan atas pelayanan sangat menentukan opini kepuasan masyarakat dalam melaksanakan Pelayanan Publik tersebut.

Selain itu, kata Fahrul, adalah aspek Profesionalitas SDM yang meliputi kompetensi, kode etik, pemberian reward, dan punisment. Kemudian adalah aspek ketersediaan sarana dan prasarana pendukung. Seperti ruang tunggu, kemyamanan bagi kaum tertentu, ruang lakstasi dan ruang bermain anak.

“Hal ini juga adalah salah satu aspek yang sangat menentukan terpenuhinya standar Pelayanan Publik,” tuturnya.

Pada aspek ini Kemenpan-RB menilai apakah pemanfaatan Website unit Pelayanan Publik selalu melakukan pemutakhiran data secara terus menerus. Kemudian juga adanya sarana pengelola pengaduan yang bersifat langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga :  ODP, PDP dan Pasien Positif Covid 19 Jangan Dikucilkan

Lebih lanjut dia menambahkan, inovasi yang akan kita buat dengan memanfaatkan teknologi terkait pemberian informasi waktu, biaya, dan persyaratan lainnya agar masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memperoleh pelayanan.

“Kami berharap Kota Gorontalo terus mempertahan prestasi ini. Dan kedepan lebih dapat ditingkatkan lagi,” imbuhnya.

Sementara Wali Kota Gorontalo, Marten Taha turut mengapresiasi kepada pihak Kemenpan-RB yang telah memberikan perhatian serius ke Kota Gorontalo dalam mendorong kualitas Pelayanan Publik di daerah.

“Penghargaan ini tentu akan memotivasi kami di Kota Gorontalo dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Ramlan/gopos).

Tags: Kota GorontaloPelayanan Publik
Previous Post

Nelson-Hendra Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Lewat Pendataan Penduduk

Next Post

Sekdaprov Gorontalo Puji Pelayanan RS Hasri Ainun Habibie.

Related Posts

Adhan: STQ Kota Gorontalo Jadi Sarana Syiar Agama Harus Didukung
Kota Smart

Adhan: STQ Kota Gorontalo Jadi Sarana Syiar Agama Harus Didukung

Kamis 24 April 2025
Pemkot Gorontalo Musnahkan Ribuan Botol Miras
Kota Smart

Pemkot Gorontalo Musnahkan Ribuan Botol Miras

Kamis 17 April 2025
Warga Antusias Walau Diguyur Hujan, Pasha Ungu Meriahkan HUT ke-297 Kota Gorontalo
Kota Smart

Warga Antusias Walau Diguyur Hujan, Pasha Ungu Meriahkan HUT ke-297 Kota Gorontalo

Rabu 16 April 2025
Pemkot Gorontalo Siap Tarik Dana dari BSG, Adhan: Alihkan ke BNI
Kota Smart

Pemkot Gorontalo Siap Tarik Dana dari BSG, Adhan: Alihkan ke BNI

Minggu 13 April 2025
Adhan Tinjau Progres Pembongkaran Bangunan Liar di Eks Terminal 42
Kota Smart

Adhan Tinjau Progres Pembongkaran Bangunan Liar di Eks Terminal 42

Sabtu 12 April 2025
Pedagang Non Ikan di TPI Diminta Pindah ke Pasar Sentral
Kota Smart

Pedagang Non Ikan di TPI Diminta Pindah ke Pasar Sentral

Sabtu 12 April 2025
Next Post
Sekdaprov Gorontalo Puji Pelayanan RS Hasri Ainun Habibie.

Sekdaprov Gorontalo Puji Pelayanan RS Hasri Ainun Habibie.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Terpopuler

  • Disekap Pria Mabuk di Kebun Tebu Tolangohula, Pelajar SMA Ini Berhasil Kabur

    Astagfirullah, Ayah Kandung Tega Cabuli Anak Kandung Sejak SMP

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ditresnarkoba Polda Gorontalo: Dua Anak Pejabat dalam Kasus Narkoba hanya Saksi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • 393 Jemaah Haji Kloter 28 UPG Diberangkatkan ke Tanah Suci

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bupati Gorontalo Ngaku Sudah Kantongi Satu Nama Calon Sekda, Siapa Dia?

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Pendeportasian Lima Orang Warga Negara Tiongkok: Bukti Ketegasan Imigrasi dalam Menjaga Kedaulatan, Keamanan dan Ketertiban

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
WA Saluran
Facebook Icon-x Youtube Instagram Icon-ttk

© 2019 – 2023 Gopos.id  |  Gopos Media Online Indonesia | Gorontalo.

Iklan  |  Karir  |  Pedoman Media Cyber  |  Ramah Anak  |  Susunan Redaksi  |  Tentang Kami  |  Disclaimer

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • NEWS
    • Hukum & Kriminal
    • Indepth News
    • Info Pasar
    • INFOGRAFIS
    • Olahraga
    • Pemilu
    • Peristiwa
    • Politik
  • DAERAH
    • Gorontalo
    • Ayo Germas
    • Boalemo
    • Bone Bolango
    • Bolmong Utara
    • Gorontalo Hebat
    • Gorontalo Utara
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kota Smart
    • Pohuwato
    • Wakil Rakyat
  • NASIONAL
  • LIFESTYLE
    • Infotaintment
    • Kuliner
    • Tekno
  • Derap Nusantara
  • MULTIMEDIA
    • Foto
    • Video
  • Gopos Literasi

© 2019-2023 Gopos.id Gopos Media Online Indonesia | Gorontalo.