No Result
View All Result
gopos.id
  • BERANDA
  • NEWS
    • Hukum & Kriminal
    • Indepth News
    • INFOGRAFIS
    • Info Pasar
    • Olahraga
    • Pemilu
    • Peristiwa
    • Politik
  • DAERAH
    • Gorontalo
    • Pohuwato
    • Gorontalo Utara
    • Kabupaten Gorontalo
    • Boalemo
    • Bolmut
    • Kota Smart
    • Wakil Rakyat
  • NASIONAL
  • LIFESTYLE
    • Infotaintment
    • Kuliner
    • Tekno
  • Menyapa Nusantara
  • MULTIMEDIA
    • Foto
    • Video
  • Gopos Literasi
  • BERANDA
  • NEWS
    • Hukum & Kriminal
    • Indepth News
    • INFOGRAFIS
    • Info Pasar
    • Olahraga
    • Pemilu
    • Peristiwa
    • Politik
  • DAERAH
    • Gorontalo
    • Pohuwato
    • Gorontalo Utara
    • Kabupaten Gorontalo
    • Boalemo
    • Bolmut
    • Kota Smart
    • Wakil Rakyat
  • NASIONAL
  • LIFESTYLE
    • Infotaintment
    • Kuliner
    • Tekno
  • Menyapa Nusantara
  • MULTIMEDIA
    • Foto
    • Video
  • Gopos Literasi
No Result
View All Result
No Result
View All Result
gopos.id

Pelayanan Publik di Kota Gorontalo Sangat Baik

Hasanuddin by Hasanuddin
Kamis 1 April 2021
in Kota Smart
0
Pelayanan Publik di Kota Gorontalo Sangat Baik

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menerima piagam penghargaan dari Kemenpan-RB, Fahrul Rizal, di Hotel Greendhika Iskandarsyah Jakarta, Kamis (1/4/2021). (foto/hms Diskominfo Kota Gorontalo).

0
SHARES
Share on FacebookShare on TwitterShare on Whatsapp

GOPOS.ID, KOTA GORONTALO – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia menilai pelayanan publik di wilayah Kota Gorontalo sangat baik.

Hal itu dibuktikan dengan penyerahan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Analis Kebijakan Madya Kemenpan-RB, Fahrul Rizal ke Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, di Hotel Greendhika Iskandarsyah Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Menurut Fahrul Rizal, berdasarkan hasil penilaian yang kita lakukan Kota Gorontalo termasuk dalam 121 daerah yang dinilai sangat baik. Atau bernilai A dalam menerapkan Undang -undang Nomor 29 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Fahrul Rizal menjelaskan, implementasi dari Undang-undang tersebut nantinya akan kita evaluasi setiap tahunnya. Ada sebanyak 400 unit Pelayanan Publik yang nantinya akan kita nilai. Diantaranya 200 unit pelayanan PTSP dan 200 unit lainnya adalah pelayanan Disdukcapil.

Baca Juga :  STQH Kota Gorontalo Digelar Malam Nanti

“Indikator-indikator yang akan dievaluasi itu adalah aspek Pelayanan Publik. Kemenpan nantinya akan melihat sejauh mana standar penyusunan dan penetapan Pelayanan Publik. Dengan memberikan kepastian pelayanan dari segi biaya, waktu, syarat dan mekanisme,” ungkap Fahrul Rizal.

Selanjutnya kata Fahrul Rizal, adalah aspek kepuasan masyarakat. Dimana kemudahan atas pelayanan sangat menentukan opini kepuasan masyarakat dalam melaksanakan Pelayanan Publik tersebut.

Selain itu, kata Fahrul, adalah aspek Profesionalitas SDM yang meliputi kompetensi, kode etik, pemberian reward, dan punisment. Kemudian adalah aspek ketersediaan sarana dan prasarana pendukung. Seperti ruang tunggu, kemyamanan bagi kaum tertentu, ruang lakstasi dan ruang bermain anak.

“Hal ini juga adalah salah satu aspek yang sangat menentukan terpenuhinya standar Pelayanan Publik,” tuturnya.

Pada aspek ini Kemenpan-RB menilai apakah pemanfaatan Website unit Pelayanan Publik selalu melakukan pemutakhiran data secara terus menerus. Kemudian juga adanya sarana pengelola pengaduan yang bersifat langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga :  Walikota Gorontalo Pastikan Situasi Kondusif di Malam Pergantian Tahun

Lebih lanjut dia menambahkan, inovasi yang akan kita buat dengan memanfaatkan teknologi terkait pemberian informasi waktu, biaya, dan persyaratan lainnya agar masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memperoleh pelayanan.

“Kami berharap Kota Gorontalo terus mempertahan prestasi ini. Dan kedepan lebih dapat ditingkatkan lagi,” imbuhnya.

Sementara Wali Kota Gorontalo, Marten Taha turut mengapresiasi kepada pihak Kemenpan-RB yang telah memberikan perhatian serius ke Kota Gorontalo dalam mendorong kualitas Pelayanan Publik di daerah.

“Penghargaan ini tentu akan memotivasi kami di Kota Gorontalo dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Ramlan/gopos).

Tags: Kota GorontaloPelayanan Publik
Previous Post

Nelson-Hendra Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Lewat Pendataan Penduduk

Next Post

Sekdaprov Gorontalo Puji Pelayanan RS Hasri Ainun Habibie.

Related Posts

Pemkot Relokasi Pedagang dari Lintasan Lapangan Buladu
Kota Smart

Pemkot Relokasi Pedagang dari Lintasan Lapangan Buladu

Rabu 6 Agustus 2025
Lapak Ikan Pasar Sentral Akan Diperbaiki Lagi, Pedagang Berharap Kembali Ramai
Kota Smart

Lapak Ikan Pasar Sentral Akan Diperbaiki Lagi, Pedagang Berharap Kembali Ramai

Rabu 6 Agustus 2025
Pemkot Gorontalo Bakal Benahi Kawasan Benteng Otanaha
Kota Smart

Pemkot Gorontalo Bakal Benahi Kawasan Benteng Otanaha

Minggu 3 Agustus 2025
Lintasan Stadion Merdeka Kota Gorontalo akan Diperbaiki Tahun Ini
Kota Smart

Lintasan Stadion Merdeka Kota Gorontalo akan Diperbaiki Tahun Ini

Kamis 24 Juli 2025
Panitia Ungkap Kesiapan Tiga Hari Jelang AIR FUN RUN 2025
Kota Smart

Panitia Ungkap Kesiapan Tiga Hari Jelang AIR FUN RUN 2025

Rabu 23 Juli 2025
Persiapan Matang 12 Hari Jelang Air Fun Run
Kota Smart

Persiapan Matang 12 Hari Jelang Air Fun Run

Selasa 15 Juli 2025
Next Post
Sekdaprov Gorontalo Puji Pelayanan RS Hasri Ainun Habibie.

Sekdaprov Gorontalo Puji Pelayanan RS Hasri Ainun Habibie.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Terpopuler

  • Driver Ojol Se-Gorontalo Sepakat Dukung Pemerintah-Polri, Tolak Ikut Demo

    Driver Ojol Se-Gorontalo Sepakat Dukung Pemerintah-Polri, Tolak Ikut Demo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Unjuk Rasa di Perlimaan Telaga Ricuh, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sebanyak 11 Aktivis Gorontalo Diamankan Pasca Unjuk Rasa Ricuh

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kesal Ketidakhadiran Gubernur dan Kapolda, Mahasiswa Massa Demonstrasi Bakar Barikade Jalan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Driver Ojek Online Se-Gorontalo Dzikir dan Kirim Doa untuk Almarhum Affan Kurniawan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
WA Saluran
Facebook Icon-x Youtube Instagram Icon-ttk

© 2019 – 2023 Gopos.id  |  Gopos Media Online Indonesia | Gorontalo.

Iklan  |  Karir  |  Pedoman Media Cyber  |  Ramah Anak  |  Susunan Redaksi  |  Tentang Kami  |  Disclaimer

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • NEWS
    • Hukum & Kriminal
    • Indepth News
    • Info Pasar
    • INFOGRAFIS
    • Olahraga
    • Pemilu
    • Peristiwa
    • Politik
  • DAERAH
    • Gorontalo
    • Ayo Germas
    • Boalemo
    • Bone Bolango
    • Bolmong Utara
    • Gorontalo Hebat
    • Gorontalo Utara
    • Kabupaten Gorontalo
    • Kota Smart
    • Pohuwato
    • Wakil Rakyat
  • NASIONAL
  • LIFESTYLE
    • Infotaintment
    • Kuliner
    • Tekno
  • Menyapa Nusantara
  • MULTIMEDIA
    • Foto
    • Video
  • Gopos Literasi

© 2019-2023 Gopos.id Gopos Media Online Indonesia | Gorontalo.