GOPOS.ID, GORONTALO – Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Hyundai Stargazer yang diluncurkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) makin mendapat tempat di hati masyarakat Gorontalo. Terbukti memasuki penghujung 2022, pemesanan terhadap mobil dengan tagline Bintang Keluarga itu oleh masyarakat Gorontalo mengalami peningkatan cukup signifikan.
Peningkatan pemesanan Hyundai Stargazer oleh masyarakat Gorontalo oleh Branch Manager Hyundai Gorontalo, Bripierre Glancy Marco Latupeirissa. Situasi tersebut sejalan dengan jargon yang dibagun Bripierre, meng-Hyundai-kan Gorontalo.
Menurut Bripierre, antusiasme masyarakat Gorontalo menyambut kehadiran Hyundai Stargazer cukup tinggi. Hal itu tercermin dalam pelaksanaan kegiatan pameran yang dilakukan oleh Hyundai Gorontalo di beberapa titik di wilayah Gorontalo. Utamanya di wilayah Kota Gorontalo, dan Kabupaten Gorontalo.
“Kami masih sedang menunggu laporan dari teman-teman untuk capaian pekan ini. Namun secara umum bisa kami pastikan pemesanan Hyundai Stargazer di setiap kegiatan yang dilaksanakan paling tidak ada dua unit. Dengan begitu di akhir tahun nanti kami optimistis berada di angka dua digit,” tutur Bripierre di sela-sela Showroom Event bertajuk Ngopi Santai Special Weekend with Hyundai Gorontalo, Sabtu (17/12/2022) di Dealer Hyundai Jl. Nani Wartabone No. 36 Kota Gorontalo.
Selain memiliki model yang keren dan modern, beragam fitur canggih yang tersemat menjadi daya tarik tersendiri sekaligus meningkatkan animo masyarakat Gorontalo terhadap Hyundai Stargazer. Seperti fitur bluelink, yang memungkinkan pemilik kendaraan mengontrol kendaraannya lewat smartphone. Seperti membuka dan mengunci pintu, menyalakan mesin, mengatur AC, hingga informasi status kendaraan.
“Kehadiran bluelink ini untuk keamanan dan kenyamanan lebih melalui fitur-fitur yang tersemat pada bluelink dan Stargazer,” ungkap Bripierre.
Stargazer juga dilengkapi fitur tekanan ban. Dengan fitur ini pengguna/pemilik kendaraan bisa mengetahui apabila tekanan angin dalam ban berkurang. Sensor akan mendeteksi lalu menginformasikan ke monitor, ban bagian mana yang tekanan anginnya berkurang.
“Jadi kita sudah tahu ban mana yang tekanan anginnya berkurang, sehingga rasa berkendara semakin aman,” ungkap Bripierre.
Fitur tak kalah pentingnya adalah tombol SOS. Tombol ini berfungsi mengontak call center ketika dalam keadaan darurat. Menariknya, fitur ini terhubung langsung dengan satelit sehingga pusat layanan Hyundai bisa mengetahui lokasi kendaraan. Selanjutnya pusat layanan Hyundai akan mengontak dealer Hyundai terdekat untuk menindaklanjuti masalah yang dihadapi pemilik kendaraan.
“Fitur ini sangat membantu ketika pemilik kendaraan mengalami masalah atau membutuhkan bantuan dalam kondisi darurat,” ujar Bripierre.
Mobil Layanan Service
Sementara itu untuk mendukung layanan service bagi konsumen, Hyundai Gorontalo telah tersedia bengkel resmi. Bahkan untuk mendukung layanan bagi konsumen yang tak sempat datang ke bengkel resmi, Hyundai Gorontalo sudah tersedia mobil layanan service. Mobil ini akan memberikan layanan service dengan mendatangi langsung kendaraan konsumen.
Mobil layanan service Hyundai tidak hanya menangani masalah kerusakan saja. Tetapi juga perawatan untuk kendaraan.
“Misalnya pemilik kendaraan tak sempat datang ke bengkel, maka cukup lewat telpon maka layanan service mobile Hyundai akan datang,” kata Bripierre.(hasan/gopos)