GOPOS.ID, GORONTALO – Ini kesempatan menarik bagi Anda pencinta lari di tanah air. Nestlé MILO menghadirkan ajang lari bertajuk MILO Indonesia Virtual Run 2020.
MILO Indonesia Virtual Run terdiri dua kategori. Yaitu kategori individu 10K dan kategori Family Run 3K. Pendaftaran MILO Indonesia Virtual Run dibuka melalui situs www.milo.co.id mulai 1 hingga 18 September 2020.
Pada program kali ini, seluruh peserta akan mendapatkan race jersey, e-BIB, produk MILO. Selanjutnya medali finisher apabila sudah menyelesaikan perlombaan sesuai kategori yang dipilih.
Periode berlari MILO Indonesia Virtual Run akan dimulai pada 9-20 September. Semua peserta yang sudah menyelesaikan perlombaan, dapat mengunggah hasil lari dengan menggunakan aplikasi tracker lari apa saja.
Pembukaan periode berlari MILO Indonesia Virtual Run dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, 9 September 2020. Pembukaan dilakukan oleh Ketua Panitia Haornas 2020, Dr. Raden Isnanta, M. Pd mewakili Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, didampingi Presiden Direktur Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar, Business Executive Officer- Beverages Business Unit Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani.
Mirna Tri Handayani mengatakan, sejak tahun 1980an, Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 30 juta anak Indonesia di lebih dari 200 kota untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga. Seperti School Sports Development Program; MILO Jakarta International 10K; MILO Football Championship; dan Tantangan Juara MILO.
“Kali ini, MILO Indonesia Virtual Run menjadi sebuah gerakan yang menyatukan energi aktif dari berbagai wilayah Indonesia dalam menginspirasi anak Indonesia untuk mencintai olahraga,” ujar Mirna Tri Handayani.
Menurut Mirna Tri Handayani, setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini turut memberikan kontribusi dalam pembangunan generasi masa depan Indonesia. Sebab, setiap kelipatan 100 pendaftaran, Nestlé MILO akan memberikan bantuan perlengkapan olahraga kepada sejumlah sekolah-sekolah dasar di berbagai daerah Indonesia.
“Bagi teman-teman di wilayah Sulawesi, ayo daftarkan diri Anda sekarang juga. Jadilah bagian untuk bangkitkan energi aktif bangsa Indonesia di MILO Indonesia Virtual Run,” imbau Mirna Tri Handayani menambahkan.
Milo Indonesia Virtual Run merupakan bagian bagian gerakan MILO ACTIV Indonesia, yang berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pembangunan generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat dan aktif. Kegiatan ini juga mendukung anjuran Kemenpora RI dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk terus berolahraga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Salah seorang peserta kategori individu 10K dari Bogor, Galuh Puspha (30), mengungkapkan konsep berlari di MILO Indonesia Virtual Run sangat menarik. Target finish dapat dicicil dalam 12 hari.
“Ini memberikan kesempatan bagi para pelari pemula yang ada di Indonesia untuk mencintai berolahraga. Mereka dapat terus bergerak aktif dan berani mencoba jarak lari yang belum pernah mereka tempuh,” tuturnya.
Sekadar informasi, Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Nestlé Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.700 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFÉ, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, dan lain-lain.(adm-02/gopos)