Gorontalo Politik

Pemkab Bonbol Undang ASN-Aparatur Hadiri Syukuran Caleg Terpilih

GOPOS.ID, BONEBOL – Calon anggota DPR RI terpilih dari Partai NasDem, Rachmat Gobel diagendakan akan membuat syukuran sekaligus halal bihalal dengan masyarakat Bone Bolango atas keterpilihannya di Senayan.

Seiring dengan itu, Pemerintah Bone Bolango juga membuat surat undangan yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango, Ishak Ntoma untuk mengarahkan seluruh Camat se Bone Bolango untuk hadir di acara syukuran tersebut.

“Sehubungan dengan pelaksanaan Halal Bihalal dan syukuran atas terpilihnya bapak H. Rachmat Gobel sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 daerah pemilihan Provinsi Gorontalo, maka dengan hormat kami mengundang seluruh camat di wilayah kabupaten Bone Bolango untuk hadir” bunyi surat tersebut.

Surat undangan yang diedarkan oleh Pemkab Bone Bolango untuk menghadiri salah satu calon DPR terpilih

Tak hanya sampai disitu, bahkan setiap Camat diharuskan menghadiri kepala desa, aparat desa, dan tokoh masyarakat di wilayahnya masing-masing minimal 10 orang. Kecuali wilayah Tapa-Bulango minimal 20 orang.

Menanggapi beredarnya surat dengan nomor : 005/SETDA-BB/216/VII/2019 yang ditujukan kepada Camat-Camat Se Kabupaten Bone Bolango itu, menuai pertanyaan dari ketua DPD II Partai Golkar Bone Bolango, Zainudin Pedro Bau.

“Dasar Pemerintah Bonebol mengeluarkan Surat untuk menfasilitas syukuran tersebut apa? Ini aneh, tapi nyata” ujar Zainudin Pedro Bau, Kamis (18/7/2019) seperti dilansir Tatiye Channel.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma enggan memberikan konfirmasi terkait dengan surat yang telah beredar tersebut.

Hanya saja informasi terakhir yang dirangkum gopos.id bahwa surat tersebut sudah ditarik kembali dan diganti dengan bunyi kalimat lain. (andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *